Tindaklanjuti Hasil Rakor Dengan Mendagri, TPID dan Forkopimda Sidak Pasar Airmadidi

oleh -345 Dilihat

MINUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kendalikan inflasi tahun 2023 dengan melakukan Roadmap (Peta Jalan) melalui Strategi 4K yaitu Ketersediaan bahan pangan, Keterjangkauan harga, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif.

Kamis (30/3/2023), Pemkab, Forkopimda dan TPID yang dipimpin langsung Bupati Minut Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si, bersama Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Ketua DPRD Denny Lolong SSos, Letkol Tatang, melakukan Operasi Pasar Murah dan Sidak Pasar bertempat di pasar Airmadidi.

Operasi tersebut untuk memastikan ketersediaan pangan dan memastikan tidak ada lonjakan Bahan pokok yang sangat tinggi jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 1 Syawal 1444 H, pemerintah melakukan Operasi Pasar Murah di Lapak Pemkab Minut berupa Beras SPHP dari Bulog dan Minyakita sesuai Harga Eceran Tertinggi (Het) sekaligus pemasangan Flayer Het Minyakita oleh Bupati.

“Selain memastikan ketersediaan pangan, Pemkab Minut bersama Forkopimda dan  TPID, berkomitmen untuk terus memantau bahan komoditi secara intens yang beredar di pasar-pasar yang ada di Minut agar tidak ada permainan kenaikan harga  yang dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat,” tutup Bupati Minut.(Kominfo/Ria)

No More Posts Available.

No more pages to load.