Jaringan Irigasi Kiniar Maumbi Siap Beroprasi. Joune Ganda: Manfaatkanlah Sebaik-baiknya

oleh -374 Dilihat

MINUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) lewat Dinas PUPR terus membantu masyarakat dalam bidang pembangunan, salah satunya pembangunan saluran irigasi Kiniar Maumbi di Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat.

Saluran irigasi ini berfungsi untuk membawa dan mengalirkan air dari sumber ke lahan pertanian selain itu, saluran irigasi ini juga dapat mendistribusikan air kepada tanaman serta, mengatur dan mengukur aliran air yang ada.

Bupati Minut Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., dalam sambutanya usai meresmikan irigasi tersebut berharap, saluran irigasi yang sudah dibangun bisa dijaga dan dirawat oleh masyarakat.

“Manfaat terpenting yang diharapakan dalam perbaikan irigasi ini juga betul betul bisa meningkatkan perekonomian, meningkatkan penghasilan bahkan menambah fasilitas dasar pembangunan khususnya disektor pertanian dan sektor sektor lainya,” harapnya, Kamis (30/3/2023).

Bupati juga menambahkan, manfaat lain dari sistem irigasi ini adalah bisa dibuka atau tutup sehingga sangat memudahkan petani untuk melakukan irigasi terhadap lahan padi dan dapat memanfaatkan air serta meningkatkan produktivitas padi dibandingkan petani non irigasi.(Kominfo/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.