Presiden Jokowi Anugerahi Unsrat Dua Award Penanganan Covid-19

oleh -798 Dilihat

MANADO-Universitas Sam Ratulangi menerima penghargaan penanganan Covid-19 dari Presiden Jokowi. Diterima langsung Rektor Unsrat Prof Dr Berty Sompie MEng IPU.

Unsrat meraih dua penghargaan. Pertama, Laboratorium Biomolekuler Unsrat sebagai laboratorium dengan performa pemeriksaan Covid-19 terbaik.

Dan kedua, Laboratorium Biomolekuler Unsrat menerima penghargaan kategori laboratorium dengan surveilans genetik.

“Suatu kebanggaan buat civitas akademika Unsrat dengan dua penghargaan di masa PPKM Covid-19. Di mana, Laboratorium Biomolekuler raih dua penghargaan,” tutur Rektor Berty yang turut didampingi Warek 2 Dr Ronny Maramis MH dan Kepala Laboratorium Biomolekuler Unsrat dr Janno Bernadus MBiomed saat penerimaan hadiah.

Puncak PPKM Award dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Acara penganugerahan dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Senin (20/03/2023).

Pemerintah membagikan penghargaan kepada pihak yang berjasa dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

“Bapak-ibu adalah bagian kerja keras, bagian dari perjuangan yang kita lakukan. Yang jelas dibandingkan rata-rata dunia, kita termasuk negara yang berhasil menangani covid-19,” kata Jokowi saat membuka PPKM Award 2023 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (20/3).

Penghargaan PPKM Award 2023 terbagi dalam sejumlah kategori, yakni:

– Sentra Vaksinasi

– Telemedisin

– Laboratorium WGS

– Media

– Influencer

– Organisasi Keagamaan.(vhp)

No More Posts Available.

No more pages to load.