Oknum THL Operator Dapodik SMK Tabteng Terancam Disanksi Tegas

oleh -497 Dilihat
Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan Sulut di Sangihe Jusran Gahansa

TAHUNA -Sikap arogansi oknum Tenaga Harian Lepas (THL) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng) berinisial TA bakal menerima sanksi tegas. Penegasan ini sendiri diungkapkan Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan Sulut di Sangihe Jusran Gahansa kepada sejumlah awak media, Senin (13/03/2023).

Pemanggilan oknum THL yang notabene adalah suami dari Kepala Sekolah SMK Tabteng Yolanda Dalope ini terkait sikap arogansi TA yang berujung pada penganiayaan kepada salah satu Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup SMK tersebut.

“Kami sudah menerima laporan dari pihak sekolah terhadap sikap arogansi hingga penganiayaan dari pihak sekolah yang dilakukan AT”, ungkap Gahansa.

Menyikapi laporan tersebut lanjut Gahansa, pihaknya telah melakukan pemanggilan kepada AT.

“Namun sangat disayangkan panggilan pertama tidak diindahkan oleh AT, sehingga panggilan kedua sudah dilayangkan pada hari ini, Senin (13/03/2023)”, ujar Gahansa kembali.

Gahansa juga mengingatkan bahwa jika panggilan kedua tidak lagi diindahkan oleh oknum tersebut, maka tindakan tegas menanti bagi bersangkutan.

“Sanksi tegas akan kami berikan kepada oknum tersebut”, imbuh Gahansa sambil menyatakan bahwa tindakan yang bersangkutan telah mencoreng citra pendidikan di Sangihe.

Seperti diketahui, oknum TA sendiri kerap berbuat ulah yang terkesan melampaui kewenangan dari Kepsek SMK Tabteng padahal yang bersangkutan kapasitasnya hanya sebagai THL Dapodik SMK Tabteng. Dan puncak ulah hingga arogansinya bersangkutan berujung pada penganiayaan kepada salah satu ASN SMK dimaksud belum lama ini sehingga bermuara laporan ke UPTD Cabang Dinas Pendidikan Sulut di Sangihe.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.