Rakor Penguatan Kelembagaan Bawaslu Sulut Dengan Media. Bawaslu RI: Kegiatan Pertama di 34 Provinsi

oleh -298 Dilihat

MANADO — Menuju suksesnya Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kelembagaan Bawaslu Provinsi Sulut Bersama Media Massa, di The Sentra Hotel Manado, Minggu-Senin, (19-20/2/2023).

Dibuka Anggota Bawaslu RI Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Lolly Suhenty SSos.I MH, didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis Bawaslu RI DR La Bayoni, Ketua Bawaslu Sulut Dr Ardiles Mewoh SIP MSi, Anggota Bawaslu Ewin Umbola, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut Aldrin Christian SSTP

Dalam sambutannya, Lolly mengungkapkan sangat senang karena sahabat-sahabat media massa masih sangat dinamis mendiskusikan penyelenggara Pemilu khususnya Bawaslu.

Kegiatan ini juga merupakan yang pertama di 34 Provinsi se-Indonesia yang mengangkat tema Penguatan Kelembagaan Bawaslu Provinsi Sulut Bersama Media Massa.

“Kedepan media menjadi jembatan bagi Bawaslu untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” harapnya.

Lanjut Kordiv Pencegahan Bawaslu RI, konteks tema diskusi saat ini yakni upaya pencegahan sekuat-kuatnya dalam Pemilu. Karena salah satu kewenangan dan kunci yang diberikan kepada Bawaslu adalah melakukan pencegahan dan peningkatan pengawasan.

Dan untuk Pemilu 2024, Kita harus melakukan mitigasi resiko untuk memastikan saat mencegah tepat pada waktunya. Apalagi Sulut diletakkan sebagai salah satu provinsi yang rawan nomor 2 setelah Jakarta. Untuk itu, media massa sangat dibutuhkan seiring, seirama dengan Bawaslu melakukan pencegahan.

“Kedepan, jika sahabat-sahabat media massa punya gagasan bahkan kritik, jangan sungkan untuk menyampaikannya kepada Bawaslu. Karena saya salah satu orang yang telah mengingatkan jajaran bahwa jadi penyelenggara Pemilu, tidak boleh baperan dan tipis telinga. Penyelenggara Pemilu harus punya kesiapan mendengar apa yang menjadi aspirasi dan kritik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulut Dr Ardiles Mewoh SIP MSi dalam sambutannya mrengucapkan selamat datang kepada Pimpinan Bawaslu RI dan bererima kasih atas kehadiran insan pers.

Semoga kegiatan ini akan melahirkan usulan dan masukkan khususnya bagi Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu dalam penguatan kelembagaan skaligus menjalankan tugas Bawaslu sebagai pengawasan Pemilu.(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.