Satpol PP Mitra Bakal Tindaki Hewan Berisiko Rabies, Irwan Abdjulu: Sudah Dirapatkan, dan Segera Dilaksanakan

oleh -58 views

MITRA – Guna menindaklanjuti isi Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2016, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan melaksanakan operasi penindakan terhadap hewan berisiko rabies.

Hal ini dikatakan Kasat Pol PP Kabupaten Mitra, Irwan Abdjulu , SE kepada media ini usai pelaksanaan rapat bersama Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, terkait pelaksanaan operasi penindakan terhadap hewan berisiko rabies, Selasa (7/2/2023).

“Ini menjadi Program Polisi Pamong Praja (Pol PP) dalam rangka pelaksanaan Perda nomor 2 tahun 2016. Kami akan kembali melaksanakan penindakan hewan berisiko rabies, dan ini sudah dirapatkan dengan Wakil Bupati Mitra,” ucap Irwan.

Lanjutnya, pelaksanaan operasi ini juga telah disepakati bersama Asisten II Setdakab Mitra, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Pertanian.

“Teknis pelaksanaannya sudah dibicarakan di rapat bersama, dan segera dimulai besok dan tanpa pemberitahuan kepada masyarakat. Jadi sifatnya inspeksi mendadak (sidak), dengan titik lokasi di 12 Kecamatan di Kabupaten Mitra,” jelasnya.

Baca juga:   Langgar SE Satgas Covid-19 Mitra, Alfamidi Wawali Disegel

Lebih lanjut Kasatpol PP menyampaikan bahwa tingkat resiko rabies dalam hal ini gigitan anjing di Kabupaten Mitra sudah berada di stadium waspada, dan perlu ada penindakan.

“Ini sudah sangat meresahkan. Dari laporan yang kami terima, sudah terjadi 57 kasus gigitan anjing dan 1 orang telah meninggal dunia karena rabies. Hari ini juga ada laporan kejadian warga yang digigit anjing di Kecamatan Toluan, kejadian kemarin (6/2/2023), dan hari ini dikabarkan anjing yang menggigit sudah mati. Jadi kemungkinannya, sudah ada rabies di wilayah sana,” tegas Irwan.

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.