Penempatan Pasar Trikora Masih Menggantung, Mahdang: Sejumlah Hambatan Harus Diselesaikan

oleh -473 Dilihat
Pasar Modern Trikora.

TAHUNA – Kepastian kapan peresmian Pasar Trikora hingga saat ini belum ada kejelasan. Imbasnya pasar yang dibangun dari alokasi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini sampai sekarang terus dipertanyakan kapan pengoperasiannya.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Daerah Sangihe Rivay Mahdang ketika dihubungi awak media menyatakan bahwa benar Pasar Trikora belum diresmikan dan difungsikan karena ada beberapa faktor yang butuh diselesaikan.

“Ketika sejumlah hambatan tersebut sudah mampu dituntaskan maka peresmian hingga pengoperasian Pasar Trikora akan segera dilakukan”, ujar Mahdang.

Mahdang menyebutkan sejumlah hambatan tersebut diantaranya, adalah pembukaan rekening bagi pengguna kios atau lapak untuk pembayaran langsung kontrak melalui bank.

“Nantinya setiap pengguna atau penyewa kios maupun lapak melakukan pembayaran kontrak kios melalui bank langsun. Dimana perbankan yang ditunjuk adalah BRI dan BNI. Sehingga dinas tidak lagi menerima uang sewa dalam bentuk tunai”, ujar Mahdang.

Lebih lanjut ia mengatakan sebagian besar pedagang akan memasang keramik terlebih dahulu dan khusus pedagang emas akan memasang dinding beton terlebih dahulu sebelum kios digunakan.

“Namun perubahan dimaksud berupa pemasangan keramik dan pembangunan dinding beton bagi pedagang emas belum bisa dilakukan. Hal ini sesuai dengan pernyataan PPKOM pembangunan Pasar Trikora sebab perubahan nanti bisa dilakukan sesudah digedung habis masa pemeliharaan”, imbuh Mahdang sambil berharap pengguna pasar Trikora bersabar untuk penempatan pasar Trikora yang baru.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.