Dihadiri Bupati Joune Ganda, Istighosah Akbar Warnai HUT ke-100 Nahdatul Ulama

oleh -473 Dilihat

MINUT– Memperingati Hari Ulang Tahun ke-100 Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang NU Minahasa Utara (Minut) menggelar kegiatan Istighosah Akbar yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan se-Kabupaten Minut yang digelar di Aula Gedung Bank Paruh Laba yang beralamatkan di Kelurahan Sarongsong, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Minggu (05/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE, M.Ap, acara yang didahului dengan Istigosah yang dipimpin oleh Ustadz Alina Sum berlangsung dengan khusuk dan khidmat, kegiatan seperti ini bagi warga Nahdiyin Minahasa Utara adalah untuk yang pertama kali dilakukan, oleh karena itu antusias dari warga NU Kabupaten Minahasa Utara terlihat begitu nampak.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya berada ditengah-tengah warga Nahdiyin Minut dan berkesempatan menghadiru perayaan 1 abad Nahdlatul Ulama di Kabupaten Minut.

“Pertama-tama patutlah kita semua memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa oleh karena perkenaannya kita semua bisa hadir dalam peringatan HUT ke-100 Nahdatul Ulama yang ditandai dengan pelaksanaan Istighosah Akbar,” ucap Bupati Joune Ganda mengawali sambutannya.

Lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini saya selaku pemerintah daerah sangat bangga berada ditengah-tengah warga NU yang begitu antusias mendukung pemerintahan.

“Ada rasa bangga bisa berada ditengah-tengah warga Nahdiyin Minut yang sangat antusias mendukung pemerintahan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula saya menyampaikan banyak terima kasih kepada warga NU yang sampai hari ini turut ambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan di Minahasa Utara.

“Patut diacungkan jempol, ternyata NU itu lahir sebelum bangsa ini merdeka, kecintaan NU terhadap NKRI tidak perlu diragukan lagi, oleh karena itu pada momentum Istighosah Akbar ini saya menyampaikan selamat Ulang Tahun Nahdatul Ulama ke-100, semoga Nahdatul Ulama semakin jaya,” tutup Bupati Minut.

Sebelumnya, Ketua PC NU Kabupaten Minahasa Utara Ir. Hi. Baidlowi Ibnu Hajar dalam sambutannya menyampaikan agar warga NU Minut bisa memaknai 100 tahun berdirinya NU dengan bergandengan tangan dengan pemerintah daerah agar pembangunan di Minahasa Utara terus berjalan,

“Nahdatul Ulama kali ini berulang tahun ke-100, artinya organisasi ini berdiri sudah satu abad lamanya, dalam perjalannya NU begitu banyak tantangan yang dihadapi, perjuangan para ulama NU dalam memerdekakan bangsa ini juga sangat luar biasa, pengorbanan mereka patut kita teladani, oleh karena itu warga NU Kabupaten Minahasa Utara harus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah agar pembangunan di Minahasa Utara terus berjalan,” urainya.

Lebih lanjut Ketua PC NU Minut mengungkapkan, pada kesempatan yang baik ini saya mewakili seluruh pengurus Cabang NU Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Minahasa Utara Bapak Joune Ganda atas kehadirannya dalam acara ini.

“Terima kasihbatas kehadiran Bupati Joune Ganda di acara ini. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dalam melanjutkan pengabdian kita kepada NKRI, “imbuhnya.

Turut hadir dalam HUT NU kali ini antara lain, Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Budi Wibowo S.I.K, pembawa hikmah, KH. Ustadz Dr, KH, Ahmad Rajafi M.Hi, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara Djafar Efendy Moha, Ketua BKMM Kabupaten Minahasa Utara Prapti Moha Jumangin, Ketua PC NU Kabupaten Minahasa Utara Hi. Baidlowi Ibnu Hajar, Wakil Ketua PW NU Provinsi Sulawesi Utara Dr. dr. Hi. Abeng Elong SPOD.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.