Panitia Pertemuan Raya dan Konas FK-PKB PGI dilantik Gubernur Olly 

oleh -353 Dilihat

Steven Kandouw Ketum, Revino Pepah Bendum

MINAHASA-Panitia Pertemuan Raya dan Komisi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (FK-PKB PGI) 2023 resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga Ketua Umum FK-PKB PGI.

Pelantikan berlangsung di Gereja KGPM Pniel Kawangkoan, Minahasa, Minggu (05/02/2023) pagi.

Ketua Umum Panitia Pertemuan Raya dan Konas tersebut dipercayakan kepada Steven Kandouw dan Bendahara Umum Panitia dipercayakan kepada Revino Pepah.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan bersyukur kita masih diberikan kesehatan sehingga bisa hadir mengikuti acara pelantikan FK-PKB PGI 2023 sekaligus peresmian gereja dan pembubaran panitia.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih. Apa yang kita lakukan ini menjadi berkat. Kerena kerjasama gereja dan pemerintah berjalan dengan baik. Tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk membantu segala kegiatan,” ujarnya.

“Sama dengan pembacaan Alkitab, korban yang diberikan itu bukan mencari muka kepada Tuhan, tetapi ini peran pemerintah bagaimana membantu jemaat. Bagaimana pemerintah OD-SK bertanggung jawab kepada masyarakat karena di dalam masyarakat ada jemaat KGPM,” jelas Gubernur Olly.

Gubernur berharap kepada panitia Pertemuan Raya dan Konas FK-PKB PGI 2023 manfaatkan pertemuan forum ini dengan hubungan internasional agar Sulut bisa dikenal.

“Karena sebentar lagi jalur penerbangan di Sulut sudah dibuka. Bulan Oktober, Jepang, Korea dan China sudah terbuka jalur penerbangan. Kita bisa undang semua. Supaya mereka bisa melihat bagaimana menyelenggarakan ibadah di Sulut,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan bantuan Rp500 juta untuk jemaat. “Persembahan yang diberikan ini bukan mencari muka, karena tugas pemerintah untuk memberikan bantuan kepada jemaat. Mari kita sama-sama bergotong-royong,” tambah gubernur.

Selain itu, Gubernur Olly menekankan pentingnya peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sehingga manfaatnya sangat banyak untuk perekonomian Sulut. Itu semua karena kerukunan dan keamanan terjaga.

“Sebab itu, Sulut mendapatkan perhatian dari Pak Presiden Jokowi. Semua pembangunan dibangun. Karena Sulut rukun sehingga investasi masuk. Ini kita jaga, tugas jemaat dan gereja menjaga kerukunan,” pinta gubernur.

Menurut Gubernur Olly, kita selalu bekerja sama dan gotong royong manfaatnya banyak. Yaitu program pemerintah dalam meningkatkan pertanian berjalan baik. Karena nilai tukar petani naik terus.

“Sebab pemerintah menfokuskan programnya dalam pertanian. Kami berterima kasih gereja juga mendukung ini. Semangat itu sudah ada. Kalau semangat ini ada, semua akan terwujud. Ini terbukti nilai tukar petani naik,” pungkasnya.

Sebelum dilaksanakannya pelantikan, Gubernur Olly bersama Wagub Kandouw meresmikan bagian depan gedung gereja. Persemian gedung gereja dilaksanakan melalui ibadah singkat pentahbisan, selanjutnya penandatanganan prasasti oleh Gubernur Olly.

Selanjutnya, Gubernur Olly melakukan prosesi pengguntingan pita sekaligus membuka pintu gereja diikuti seluruh jemaat memasuki tempat peribadatan tersebut.

Selain itu, usai peresmian gedung gereja dan prosesi pelantikan, Gubernur Olly bersama Wagub Kandouw juga membubarkan Panitia Majelis Pekerja Lengkap Sinode Am Gereja-gereja (MPL SAG).

Turut hadir Bupati Minahasa Royke Roring, Pucuk Pimpinan KGPM dan para pendeta.

(Paul)

No More Posts Available.

No more pages to load.