Bawaslu Sulut Konsolidasi Jajaran Kabupaten/Kota Hadapi Tahapan Pemilu 2024

oleh -217 Dilihat

Ardiles Mewoh: Bekerja Profesional Tingkatkan Performance Seluruh Jajaran

MANADO-Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Provinsi Sulut mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Terkait Kapasitas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulut Tahun 2023, yang diadakan di The Sentra Hotel, Senin-Selasa (30-31/01/2023).

Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Ardiles Mewoh mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengonsolidasikan jajaran yang ada di Kabupaten/Kota agar siap menghadapi seluruh tahapan pemilu serentak 2024.

“Mengawali tahun 2023 ini kita rapatkan barisan dan memperkokoh komitmen dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan. Semuanya harus siap,” ucap Mewoh.

Terkait pengembangan kapasitas, Mewoh menuturkan, Kapasitas SDM jajaran Bawaslu Sulut sudah baik namun tentu penting bagi semua untuk terus meningkatkan kemampuan dan menyesuaikan dengan perkembangan. Terutama bagi jajaran Panwascam yang baru dibentuk.

“Menyangkut performance kelembagaan, tentu ini berkaitan dengan kapasitas SDM kita. Saya tahu SDM kita sudah baik, namun saya ingin ini terus ditingkatkan. Ada jajaran adhoc yang baru dibentuk, peningkatan kapasitas mereka adalah tugas kita bersama. Tingkatkan disiplin dalam seluruh pekerjaan yang kita jalankan. Bekerjalah secara profesional, dengan begitu akan meningkatkan performance seluruh jajaran,” seru mantan Ketua KPU Sulut ini.

Lebih lanjut Mewoh mengingatkan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota dan jajaran yang ada di setiap sekretariat harus sering menjalin komunikasi serta meningkatkan sinergitas demi menjalankan seluruh tugas dengan baik.

“Kita harus jalan sama-sama karena sukses pengawasan pemilu itu adalah tugas kita bersama,” tutup Mewoh.

Turut hadir dan memberikan arahan dalam kegiatan Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulut Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Donny Rumagit, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Zulkifly Densi, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Supriyadi Pangellu serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulut Aldrin Christian.

Untuk diketahui, peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulut, Kepala Sekretariat dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulut, Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulut, serta Organisasi Masyarakat.(Ria)

No More Posts Available.

No more pages to load.