Kepala BPJN Sulut Turun di Lokasi Bencana. Jembatan dan Jalan Rusak Langsung Diperbaiki

oleh -351 Dilihat

MANADO — Pasca bencana alam banjir dan tanah longsor 27 Januari 2023, sejumlah jalan dan jembatan rusak. Bahkan ada jalan dan jembatan yang putus dan tidak bisa dilewati kendaraan,

Menindaklanjuti kerusakan akibat bencana alam banjir dan tanah longsor tersebut, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR Sulawesi Utara (Sulut) langsung turun lokasi melakukan perbaikan.

Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio saat dikonfirmasi mengatakan, diruas jalan nasional yang kemarin terkena dampak bencana ada beberapa ruas jalan yang mengalami longsor.

Ruas jalan Manado – Tomohon, Manado – Tumpaan, Manado – Wori, dan jembatan Minaesa yang menghubungkan Wori – Likupang, Jembatan Bailang.

“Ruas jalan Manado – Wori dekat TPA ada longsor di tebing dan jurang. Longsor yang ditebing sudah diperbaiki, sedangkan yang di jurang sementara dikerjakan. Diharapkan beberapa hari kedepan bisa selesai. Sedangkan untuk jembatan Minaesa penghubung jalan Wori – Likupang sudah diperbaiki dan Senin (30/1/2023) sudah bisa dilewati sampai saat ini,” kata Satrio dikantor BPJN Sulut, Rabu (1/2/2023).

Lanjutnya, semua ruas jalan yang menjadi tanggung jawab BPJN Sulut yang rusak karena bencana sementara diperbaiki semua. “Semoga dalam waktu dekat semua jalan sudah selesai diperbaiki semua. Karena ada jalan yang sudah selesai dikerjakan, ada yang sementara dikerjakan,” kunci pria murah senyum ini.(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.