55 Peserta Calon PKD Ikuti Tes Wawancara di Panwascam Belang

oleh -68 views

MITRA –  Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Belang saat ini tengah menyelesaikan proses pendaftaran calon anggota Panwas kelurahan/desa (PKD) untuk Pemilu Serentak 2024, dan telah memasuki tahap tes wawancara bagi calon PKD, Kamis (2/2/2023).

Menurut Ketua Panwascam kecamatan Belang Yatti Gobel, bahwa tes untuk calon anggota PKD di kecamatan Belang telah melewati beberapa tahapan, dimulai dari tahapan pendaftaran dan saat ini masuk pada tahapan wawancara calon.

“Saat ini tahapan pendaftaran calon PDK sudah memasuki tahap tes wawancara yang diikuti oleh sekira 55 peserta calon anggota PKD. Tes wawancara calon  anggota PKD  telah berlangsung selama 3 hari, di mulai dari tanggal 31 Januri sampai dengan 2 February 2023, dan hari ini merupakan hari terakhir,” jelas Yatti.

Lanjutnya, dalam proses perekrutannya, kami tetap berpedoman pada aturan 30 persen keterwakilan dari perempuan.

“Untuk calon PKD ada keterwakilan perempuan dari setiap desa di wilayah Kecamatan Belang.

Baca juga:   Waspada! Curah Hujan Hingga Tiga Bulan

Lebih lanjut Yatti mejelaskan proses tahapan tes wawancara yang dibagi dalam 3 hari.

“Tes wawancara di hari pertama diikuti oleh peserta dari dari 6 desa yang seharusnya ada 20 perserta, namun yang hadir hanya 19 perserta saja. 1 peserta tak hadir dan tanpa pemberitahuan. Pada tes wawancara  hari kedua diikuti oleh peserta dari 8 Desa yang diikuti oleh 16 peserta calon dari total seharunya 18 peserta. 2 peserta tak hadir dan tanpa pemberitahuan. Dan hari terakhir (hari ini), diikuti oleh peserta dari 6 desa, dan belum bisa dipastikan jumlah peserta yang hadir karena proses tes wawancara masih sementara berlangsung,” beber Yatti.

Yatti juga memberi penegasan jika tes wawncara yang dilakukan Panwascam Belang berlangsung jujur dan terbuka, tanpa ada keberpihakan, serta berharap jika calon terpilih nantinya bisa bekerja dan bertanggungjawab untuk melaksanakan aturan sesuai dengan Undang-undang Pemilu no 7 tahun 2017.

Baca juga:   Disdukcapil Mitra Buka Layanan Online, Owu: Sistem Paket Akan Diterapkan Dalam Urusan Administrasi Kependudukan

” Panwascam Belang dalam tes perekrutan calon peseta PKD tetap berpedoman pada kejujuran dan keterbukaan. Taka da pilih kasih, semuanya sesuai aturan dan hasil tes dari para peserta. Saya juga berharap, bagi calon yang terpilih nanti, akan bekerja dan mampu bertanggungjawab melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan, yang berpedoman pada Undang-undang Pemilu No 7 tahun 2017.

(Tetty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.