Diterima Bupati Minut, Konsulat Amerika Serikat Bakal Promosikan Wisata Likupang

oleh -9 views

MINUT — Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.Si., M.M menerima Kunjungan Kerja Konsulat Jenderal Amerika Serikat Roshni Nirody Political & economy chief, Adrian Johan Political & economy Assistant, dan Kezia Saudale Political & Assistant, bertempat di pantai Peninsula, Pulisan Likupang Timur. Rabu, 25 Januari 2023.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mempromosikan Indonesia khususnya Likupang dengan segmentasi pasar yaitu turis mancanegara yang mencari pengalaman berbeda dengan kepedulian terhadap alam.

Dalam pertemuan tersebut konsulat Amerika juga membahas Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Wineru yang merupakan PLTS terbesar di Indonesia saat ini, para konsulat AS tersebut tertarik dengan pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (ETB) yang memiliki peran penting dalam mengurangi efek gas rumah kaca serta terhindar dari polusi udara.

PLTS menghasilkan energi alternatif dari sinar matahari, sehingga bebas dari polusi udara. Sumber energinya berupa cahaya matahari sehingga tidak pernah habis. Berbeda dengan listrik PLN konvensional yang membutuhkan bahan bakar yang dapat menyebabkan polusi udara.

Baca juga:   Wujudkan Minut Sejahtera, VAP Seriusi Diklat Kemendagri

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Direktur PT Minahasa Permai Resort Development (MPRD) Ibu Paquita, asst II Bpk. Allan Minkid,Kadis Pariwisata Femmy Pangkerego, Kadis Perkim Donald Tintingon dan Camat Likupang Timur. (Humas Minut/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.