Ronald Lumbuun Pantau Langsung Layanan Paspor Simpatik di Kanim Manado

oleh -81 views

MANADO-Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Keimigrasian menunjukkan pelayanan terbaiknya dengan siap memberi pelayanan keimigrasian di hari Sabtu-Minggu melalui program Layanan Paspor Simpatik. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara juga Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Hendra Pakpahan, meninjau pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manado yang membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor. 

Layanan ini diakui sangat membantu masyarakat karena waktunya yang tidak mengganggu di hari kerja dan pelayanan di Kanim Manado tergolong cepat dan ramah. Hal tersebut disimpulkan dari percakapan antara Kakanwil dengan beberapa pengurus paspor.

“Jika ada kritik dan saran, sampaikan saja,” ujar Kakanwil diakhir percakapannya dengan masyarakat yang mengurus paspor di Kanim Manado.

Kakanwil menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi Layanan Paspor Simpatik ini dan berharap akan terus berlanjut sebagai upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Baca juga:   Gantikan Fery Keintjem, Stenly Suwuh Jabat Dirut PD Pasar

Dalam kesempatan itu pula, para Kepala Divisi yang hadir memberikan penguatan kepada jajaran Kanim Manado bahwa Unit Pelaksana Teknis (UPT) merupakan etalase Kanwil yang dalam kinerjanya akan selalu menjadi perhatian. 

“Tunjukkan pelayanan terbaik dari UPT. Jangan biarkan ada stigma negatif yang merebak di masyarakat,” tegas Kakanwil. 

Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Manado membuka Pelayanan Paspor Simpatik pada Sabtu, 14 dan 21 Januari 2023, dan Minggu 15 dan 22 Januari 2023.

Pelayanan dimulai pada pukul 08.00-12.00 Wita. Pelayanan berlaku untuk pembuatan paspor baru, maupun penggantian habis berlaku dengan kuota walk-in 20 orang per harinya.

(pjb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.