Pimpin Apel Kerja Perdana Pemprov Sulut, Gubernur Olly: Kerja Lebih Giat, Jangan Boros, Hidup Sesuai Kebutuhan

oleh -282 Dilihat

MANADO-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memimpin apel kerja perdana usai libur Natal dan Tahun Baru.

Apel yang dihadiri lebih kurang 2.000 aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) ini berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Sulut,  Rabu (04/01/2023).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, apel ini merupakan kewajiban bagi ASN maupun THL setelah melewati libur panjang dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

Olly pun mengapresiasi para peserta apel perdana ini. “Mengapresiasi bapak ibu saudara-saudara yang hadir pada apel kerja pertama saat ini. Dan kepada yang tidak hadir, Kepala Badan Kepegawaian Daerah untuk bisa mendata dan memberikan teguran bahkan sanksi secara tegas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” ujar gubernur.

Libur yang panjang ini, lanjut gubernur, diharapkan menjadi semangat untuk bekerja di tahun 2023.

“Kurang lebih tujuh hari kita telah melaksanakan cuti bersama dalam rangka Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Perlu diingat dan menjadi perhatian bersama kebiasaan yang telah diberikan khusus bagi ASN dan THL di daerah ini adalah bagian dari upaya membangkitkan semangat. Dalam artian setelah kita melaksanakan cuti bersama kita akan kembali bangkit lebih kuat dengan jiwa dan ragam penuh semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehingga dapat bekerja lebih giat,” lanjutnya.

Berbagai capaian yang diraih pada tahun 2022, harapan Gubernur Olly agar dipertahankan maupun ditingkatkan.

Gubernur Olly pun mengimbau para ASN dan THL Pemprov Sulut bersiap untuk menghadapi berbagai tantangan di tahun ini.

“Tahun 2023 ini kita akan menghadapi berbagai tantangan seperti pandangan-pandangan para ekonom dan yang kita selalu dengar dan kita baca. Kita akan menghadapi tantangan yang berat dalam resesi ekonomi global dan diprediksi oleh para pakar ekonomi dunia juga oleh pemerintah atas dampak dari krisis global. Untuk itu meskipun daerah kita berada di zona aman dan diprediksi mampu menghadapi ancaman tersebut saya harapkan kita semua dapat menyikapinya dengan bijak, jangan boros, hidup sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Di akhir arahannya, Gubernur Olly juga mengharapkan dukungan atas kebijakan pemerintah di tahun berjalan ini.

“Mari saling berkolaborasi dan bersinergi turut secara aktif setiap lini dan sektor, tingkatkan integritas, profesionalisme dalam bekerja sebagai ASN yang berakhlak, kokoh dalam membina kerukunan dan toleransi di lingkungan masyarakat. Sehingga mampu berkontribusi untuk menyukseskan seluruh program dan kebijakan menuju kemajuan bersama,” pungkas Gubernur Olly.

Hadir dalam apel kerja ini Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi Steve Kepel, dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sulut, serta ASN-THL Pemprov Sulut yang berkantor atau berdinas di seputaran Jalan 17 Agustus.

(pjb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.