Gubernur Olly: Kawal Investasi di Sulawesi Utara, Jangan Biarkan Investor Kerja Sendiri 

oleh -278 Dilihat

MANADO-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pastikan akan mengawal setiap kegiatan investasi yang berlangsung di Daerah Bumi Nyiur Melambai.

Hal ini disampaikan secara langsung Gubernur Olly usai bertatap muka dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di kantor gubernur Sulut, Rabu (21/12/2022) pagi.

Gubernur Olly berkomitmen untuk memacu kegiatan investasi agar lebih bergeliat lagi. Dirinya juga menanggapi terkait beberapa investasi yang saat ini tengah mengalami kendala, seperti kegiatan investasi yang dilakukan investor PT TJ Silfanus.

“Terkait proyek dari PT TJ Silfanus di daerah pesisir Pantai Malalayang Satu Manado, yang pasti komitmen kita bahwa akan kita kawal semua kegiatan investasi di daerah,” tegas Gubernur Olly.

Gubernur optimis target investasi di tahun 2022 ini akan tercapai. Sehingga dirinya mengajak semua stakeholder terkait agar bersama-sama mengawal proses investasi yang sementara berjalan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Investasi ini selalu saya ulang-ulang, agar terus dipacu. Sinergitas yang terjalin dengan baik akan membuat kegiatan investasi makin sejuk dan lancar,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak seluruh kepala daerah di Sulut untuk membantu investasi di daerah.

“Saya juga telah meminta 15 kepala daerah untuk terus memacu kegiatan investasi di masing-masing daerah. Kalau ada kendala, tolong dicarikan solusi. Jangan biarkan investor kerja sendiri,” tutupnya. 

Sekadar informasi, belum lama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat di daerah agar mendukung investasi. Hal tersebut membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat luas.

“Paling penting adalah menarik investasi sebanyak-banyaknya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Saya minta di daerah-daerah yang ada investasinya agar masyarakat ikut mendukung,” kata Jokowi di acara Nusantara Bersatu, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022) lalu. 

Jokowi mengatakan dengan didukungnya investasi di daerah, selain membuka lapangan pekerjaan juga menaikan pertumbuhan ekonomi.

(pjb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.