Pemdes Suluun Tiga Salurkan BLT-DD Tahap IV Tahun 2022, Ellen Tuwo; Pergunakanlah Bantuan Ini Sebaik-Baiknya

oleh -224 Dilihat

MINSEL – Pemerintah Desa Suluun Tiga, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap IV untuk Bulan Oktober, November, Desember, pada Jumat (16/12/2022).

Nampak kegiatan tersebut, berlangsung di Rumah kediaman Penjabat Hukumtua setempat diakibatkan Kantor Desa saat ini masih dalam perbaikan.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Suluun Tiga, diketahui ada 3 KPM yang telah diganti lewat proses Musyawarah Desa dikarenakan 2 KPM telah meninggal dunia dan 1 KPM telah berpindah tempat tinggal.

Penjabat Hukumtua Desa Suluun Tiga hal ini Ellen Tuwo berharap, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari. Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.



“Melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang kurang mampu. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak Covid-19,” kata Kumtua Cantik ini.

Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap IV tahun 2022 ini, diberikan Kepada 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebesar Rp. 900.000,- secara Tunai.

Dalam pantauan Media, KPM bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

(A’Run)

No More Posts Available.

No more pages to load.