Tamuntuan Peduli Fasilitas Pengobatan Marsya Briele Ahad ke Manado

oleh -119 views
Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan ketika menerima keluarga dan bayi Marsya Briele Ahad (7 bulan) di Rumjab Bupati Sangihe pada Minggu (04/12/2022).

TAHUNA – Di tengah kesibukan sebagai orang nomor satu di Sangihe tidak membuat Pejabat Bupati dr Rinny Tamuntuan untuk berbuat baik bagi warganya. Terbukti pada Minggu (04/12/2022) Tamuntuan menerima kedatangan keluarga dan bayi 7 bulan Marsya Briele Ahad penderita penyakit hyrosifalus di Rumah Jabatan Bupati.

Bahkan tidak hanya menerima dan bertemu langsung, istri tercinta Ketua DPRD Sulut Fransikus Andi Silangen ini juga memfasilitasi keberangkatan keluarga dan bayi Marsya untuk berobat di Manado. Hal ini dilalukan Tamuntuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, apalagi belakangan bayi Marsya mengalami kendala perekonomian dan tidak memiliki BPJS untuk melakukan pengobatan.

“Sebagai Pemerintah, kami akan memberikan Perhatian bagi adik Marsya apa yang menjadi kendala dalam berobat telah diurus semuanya termasuk keberangkatan malam ini dan mengkomunikasikan dengan RSU Prof Kandouw dan akan terus memantau proses pengobatan adik Marsya selama di Manado”, ungkap Tamuntuan.

Baca juga:   Esekutif Legislatif Setujui Perubahan Perda No 1 Tahun 2016

Selain memberikan bantuan dana pengobatan, Tamuntuan juga memberikan dukungan moril berupa doa untuk keluarga demi kesembuhan bayi Marsya.

“Sebagai orang tua mari kita terus menyerahkan pergumulan pengobatan bayi Marsya kepada Tuhan agar bayi Marsya cepat sembuh dan keluarga terus diberikan kekuatan menghadapi cobaan hidup ini”, kunci Tamuntuan.

Seperti diketahui Marsya Briele Ahad (7 bulan) merupakan warga Kampung Kalekube Kecamatan Tabukan Utara divonis penyakit hydrosifalus (masalah kesehatan yang terjadi pada bayi dan anak-anak yang ditandai penumpukan cairan pada rongga otak). Dengan keterbatasan perekonomian dan tidak memiliki BPJS membuat Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan bergerak dengan ketulusan hati membantu biaya pengobatan. Bayi 7 bulan tersebut berangkat ke Manado pada Senin (05/12/2022) ke RS Prof Kandouw di Manado.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.