Dilepas Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/Wt ke Papua

oleh -32 views

BITUNG – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, M.M menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 712/Wt, ke wilayah Provinsi Papua di lapangan Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Senin (5/12/2022).

Upacara Pemberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 712/Wt, ke wilayah Provinsi Papua tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Mayjen TNI Alfret Denny D.Tuejeh.

Pangdam XIII/Merdeka dalam arahannya ia mengatakan kepada seluruh prajurit, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wiratama, untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan,” ucap Pangdam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka juga meminta agar Prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wiratama mamu memberikan rasa aman bagi masyrakat di daerah penugasan.

“Tugas ini tentunya tidaklah ringan. Selain dituntut mampu mengamankan wilayah dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, kalian juga harus dapat mengamankan diri sekaligus mampu menyelesaikan tugas pokok satuan,” tegas Pangdam.

Baca juga:   Bangun Sinergitas, Lantamal VIII Gelar Eksebisi Menembak Antar Wanita TNI-Polri 

Pada kesempatan itu, Pangdam berpesan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugas operasi, menghindari pelanggaran, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

” Saya yakin kalian bisa memelihara moril, energi harus kamu tata selama 9 bulan di sana. Tetaplah menjadi prajurit yang profesional tapi rendah hati dengan selalu mengandalkan campur tangan Tuhan sesuai dengan agama masing masing supaya kalian berangkat kesana, perjalanan lancar sampai disana berangkat 450 dan kembali tetap 450 prajurit.  Selamat jalan dan selamat bertugas semoga sukses Doa kami semua akan senantiasa menyertai langkah tugas dan pengabdian para prajurit sekalian ,” ujar Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Lalawi, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandy, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, para pejabat utama Rindam XIII/Merdeka, Dankikav 10/MCS Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Evie Cicilia Denny Tuejeh, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Mdk Ny. Okti Nuzufa Mukhlis dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka dan jajaran.

Baca juga:   Syukuran Hari Jadi ke-74 Polwan RI, Kapolda Sulut: Momen Berbenah Diri Menuju Sesuatu yang Lebih Baik

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.