Tekaan Telu Tomohon, Eksotisme Wisata Alam dari Starting Point hingga Viewing Deck

oleh -92 views
Kepala Dinas Pariwisata Tomohon Judhistira Siwu di destinasi Air Terjun Tekaan Telu.

TOMOHON-Destinasi wisata alam terbaru di Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon ini, siap menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Tomohon Judhistira Siwu SE MSi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dispar Wydi Siwu-Senaen, mengajak puluhan Pers Tomohon ‘Cuci Mata’ di Air Terjun Tekaan Telu, Jumat (2/12/2022) pagi. 

Tiba di Starting Point, cuaca cerah menyambut rombongan di objek wisata baru nan hebat andalan Kota Tomohon.

Menuju Viewing Deck, pengunjung harus siapkan fisik menempuh jalur setapak hampir 1 kilometer. Cocok bagi yang hobi hiking. 

Sepanjang jalur setapak yang bervariasi track-nya dan ditemani udara sejuk, pengunjung akan dimanjakan nuansa pepohonan dan tumbuhan-tumbuhan. 

Jika beruntung, anda dapat berjumpa hewan endemik seperti monyet. 

Tiba di Viewing Deck berkapasitas sekira 100 orang, lelah anda pasti terbayar.

Di depan anda tersaji empat air terjun setinggi kisaran 70 meter yang mempesona menggores dinding bebatuan dipadukan pepohonan yang masih benar-benar alami. 

Baca juga:   Thomly Lasut dan Hizkia Montolalu Masuk 'Line Up Hebat' CSWL

Kadispar Tomohon Judhistira Siwu menyebut, objek wisata ini tak akan anda temui di tempat lain. 

Fasilitas sudah disiapkan gazebo di beberapa titik untuk area istirahat, bahkan toilet di sekitar View Deck maupun jalur setapak. View Deck ini pun aman sebagai spot foto.

“Marijo datang ke Air Terjun Tekaan Telu Tomohon. Dekat dari Kota Manado. Dapatkan suasana santai sehat, spot foto instagrammable, dan cocok buat anda yang penat sepekan karena aktivitas pekerjaan,” ujar Kadispar Tomohon.

Oh iya. Karcis masuk sangat terjangkau. Rp5 ribu untuk wisatawan domestik. Rp10 ribu dikenakan buat wisatawan mancanegara. 

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.