Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor, Hendra Runtunuwu Bantu Warga Bumi Nyiur dan Pakowa

oleh -12 views

MANADO– Kepedulian yang tinggi terhadap sesama ditunjukkan Hendra Runtunuwu terhadap warga Bumi nyiur lingkungan III dan Pakowa Lingkungan V tertimpa bencana banjir dan tanah longsor, akibat hujan lebat yang disertai angin kencang menghantam kota Manado pada bulan November 2022 lalu.

Kerugian material kerusakan sejumlah rumah warga akibat bencana alam longsor tidak terbendungkan lagi.
Sehingga menggerakan hati keluarga Runtunuwu-Rampisela, untuk membantu meringankan beban korban bencana tanah longsor.

“ Saling membantu sesama yang membutuhkan, sudah menjadi kewajiban bagi kita sebagai umat ciptaan Tuhan,” kata Hendra Runtunuwu sebagai kepala keluarga Runtunuwu-Rampisela.

Menurut Hendra, sebelumnya setelah terjadi bencana longsor dan banjir, bersama-sama dengan jemaat GMIM Samaria Pakowa, melakukan kerja Bhakti membersihkan lokasi bencana dan melihat apa yang dibutuhkan warga yang rumahnya rusak akibat tanah longsor.

“ Untuk membantu warga yang rumahnya rusak. Kami keluarga memberikan bantuan semen dan uang tunai kepada warga yang rumahnya rusak, untuk memperbaiki rumah mereka sehingga layak dijadikan tempat tinggal,” kata Hendra Runtunuwu.

Baca juga:   Asal Mula Perayaan Halloween 31 Oktober, Ternyata...

Menurutnya, niat membantu warga yang ditimpa bencana bukan berarti pihaknya dan keluarga memiliki banyak kelebihan. Tetapi sudah wajib hukumnya untuk saling membantu meringankan beban sesama disaat mereka membutuhkan bantuan.

“Sama-sama memberi sama-sama menerima. Artinya kita memberi dan membantu sesama yang membutuhkan itu karena ada berkat diberikan Tuhan Yesus yang kita terima,” tukas Hendra Runtunuwu.

Diharapkannya bantuan semen dan sedikit uang ini, dapat bermanfaat dan membantu memperbaiki rumah mereka yang rusak.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang rumahnya rusak akibat bencana longsor,”harapnya.

Hendra Runtunuwu juga harapkan, ada perhatian pemerintah dalam membantu warga Bumi nyiur dan Pakowa yang terkena bencana banjir dan tanah longsor.

“ Semoga pemerintah boleh membuka hati dan mata mereka untuk membantu warga yang terkena bencana banjir dan tanah longsor, tidak hanya yang berada di di Pakowa dan bumi nyiur melainkan di seluruh kelurahan di kota Manado yang terdampak bencana. Karena mereka (Warga) sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah,” pungkas Hendra Runtunuwu.

Baca juga:   Sosok Joko, Supir Berhati Malaikat Yang kembalikan Uang Rp10 Juta Yang Ditemukannya di Jalanan

Diketahui pemberian bantuan berupa uang tunai dan semen dari keluarga Runtunuwu-Rampisela, diberikan pada ibadah pra Natal GMIM Samaria Pakowa, Kamis (01/12/2022).

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.