Bupati JG Terima Satyalancana Dharma, Aditya Karya Mahatva Yodha dari Karang Taruna Nasional

oleh -33 views

MINUT– Bupati minahasa utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P (JG), menerima piagam penghargaan Satyalancana Dharma, Aditya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang taruna, atas kepedulian, karya bakti dan pengabdian sosial yang telah dilakukan bersama-sama dan berkolaborasi dengan karang taruna di Bulan Bakti Karang Taruna Nasional, Solo Jawa tengah, Rabu, (30/11 2022)

Pengurus Nasional Karang Taruna menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) dan Expo sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 dalam acara bulan Bakti Karang Taruna Nasional di Kota Solo, Jawa Tengah pada Selasa-Kamis, 29 November sampai 1 Desember 2022.

Dalam acara tersebut diberikan penghargaan kepada 57 kepala daerah dan 27 Ketua Karang Taruna Provinsi se-Indonesia yang begitu besar kecintaan dan kepeduliannya terhadap kegiatan sosial Karang Taruna.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto menjelaskan pemberian penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha kepada gubernur, bupati/wali kota, pemimpin dan tokoh se-Indonesia karena kepedulianya terhadap Karang Taruna.

Baca juga:   BPBD Minut Bantah Proyek Pemecah Ombak Berbau Korupsi

“Pemberian penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha kepada gubernur, bupati/wali kota, pemimpin dan tokoh se-Indonesia di Balai Kota Surakarta, yang selama ini peduli terhadap Karang Taruna serta memberikan karya bakti, pengabdian sosial bersama-sama Karang Taruna,” kata Didik.

Ia menambahkan, Karang Taruna adalah organisasi sosial kepemudaan yang independen, lahirnya Karang Taruna dilatarbelakangi oleh keprihatinan dan keterpanggilan sosial, karena banyaknya anak yatim piatu yang putus sekolah, dan banyaknya generasi muda yang menyandang permasalah sosial.

“Sehingga diharapkan anggota Karang Taruna terus menjadi moral force, sosial kontrol dan agen perubahan yang baik untuk bangsa ini,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh kementrian sosial RI, Ketua MPKT(Majelis Pertimbangan Karang Taruna) Nasional, Mas Gibran Rakabuming yg juga Walikota Solo, Ketua Umum PNKT (Pengurus Nasional Karang Taruna, Dr.H. Didik Mukrianto, SH.MH yg juga Anggota DPR RI, 57 Kepala Daerah yg menerima penghargaan dan 27 Ketua Karang Taruna Provinsi se Indonesia.

Baca juga:   Datangi Pemkab, KPU Minut Tunggu SK Bupati soal Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.