Peringatan HGN dan HUT ke 77 PGRI di Kabupaten Mitra

oleh -25 views

MITRA – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap, SH.MH, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI  Ke-77 tahun yang dihelat di Pantai Lakban Desa Ratatotok Timur, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, Senin (28/11/2022)

“Tanpa Guru kita bukan apa-apa, tanpa guru kita tidak akan lulus Sekolah maka dari itu kita harus menghormati guru. Guru bukan hanya di hormati oleh murid tapi juga harus di hormati oleh para orang tua mirid oleh karena itu guru jangan pernah lelah kalau setiap bulan itu bikin pertemuan dengan orang tua,”ucap Bupati Mitra James Sumendap dalam sambutannya.

Lanjtu Sumendap, paling penting guru harus cermat melihat kondisi yang ada. Arus informasi dan Globalisasi, arus informasi penting tapi  yang bahaya adalah Globalisasi tanpa disaring bisa membahayakan masa depan anak bangsa anak yang mempunyai tanggung jawab sebagai tongkat estafet yang dapat membangun Negeri persatuan perekonomian Indonesia yang kita cintai.

Baca juga:   Acara Puncak HUT ke-12 Mitra Akan Digelar Secara Sederhana

“Kenapa pentingnya guru karena ini berkaitan dengan masa depan MinahasaTenggara (Mitra) saya berharap yang bisa memimpin Mitra adalah orang-orang yang harus punya kemampuan intelektual,” ucapnya.

PGRI adalah Organisasi yang didalamnya beranggotakan Guru-guru maupun tenaga Pendidik dari seluruh Indonesia yang dibentuk tahun 1945 yang hari ini dilaksanakan Upacara peringatannya yang  ke-77 tahun, seperti halnya yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dalam pelaksanaan Upacara yang bertindak Komandan Upacara ( Danup ) adalah Guru dari Sekolah Dasar ( SD ) Inpres Morea, Antoni Tiow, ST.

Terlihat dalam pelaksanaan Upacara tampak hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) dan para Pejabat Kabupaten Minahasa Tenggara yaitu, Wakil Bupati Mitra Drs Jesaya Osckar Legi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara David Harryawan Lalandos, AP, MM., Ketua DPRD  Kabupaten Minahasa Tenggara Marty Mateyke Ole, S.Mn, Asisten I Minahasa Tenggara Drs. Arnold mokosolang, MM, Asisten II Asisten II kab Minahasa Tenggara Minahasa Tenggara, Jani Rolos, S.Sos, ME, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Danramil 1302-12/Belang Kapten Inf Michael Rawung, mewakili Kapolres Minahasa Tenggara AKP Imanuel Lutam, Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Sarah Kindangen Spd MM, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara Fraksi PDIP Hj Rakimin Ibrahim SE, serta Para Camat sekabupaten Minahasa Tenggara.

Baca juga:   Kunker Pemkab Mitra ke Kabupaten Situbondo, Terus Mantapkan Penerapan E-Kinerja

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.