Johanes Obe Katuuk Pimpin Panji Yosua PKB Sion Teling, Nyatakan Siap Menjaga dan Melindungi 

oleh -105 views
Komandan Panji Yosua PKB Sion Teling Johanes Obe Katuuk (kemeja merah) menerima pataka Panji Yosua dari Wakil Komandan Panji Yosua Rayon Manado AKBP Samuel Mintje.

MANADO-Johanes Obe Katuuk SSTP MSi menerima tanggung jawab sebagai Komandan Panji Yosua PKB Jemaat GMIM Sion Teling Sentrum Manado masa pelayanan 2022-2027. 

Johanes Obe Katuuk bersama jajaran pengurus dilantik dalam ibadah pagi Jemaat GMIM Sion Teling, Minggu (27/11/2022). Dipimpin khadim Pdt Selma Bawotong-Opit STh.

Setelah pelantikan, dilanjutkan penyerahan pataka dari pengurus Panji Yosua Rayon Manado, serta SK oleh pengurus Panji Yosua Wilayah Manado Teling Tingkulu.

Dalam sambutannya, Komandan Panji Yosua PKB Sion Teling Johanes Obe Katuuk mengucapkan syukur atas perkenaan Tuhan Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja untuk mengemban tugas pelayanan ini. 

“Kiranya Panji Yosua PKB Sion Teling yag baru saja dilantik dapat menjadi cermin baik ditengah-tengah kehidupan berjemaat maupun di semua aras pelayanan Pria Kaum Bapa GMIM,” tuturnya.

“Hal tersebut terinspirasi dan termotivasi dari semangat kepahlawanan maupun kepelayanan Yosua sebagai pelayan Musa, panglima perang dan pemimpin Bangsa Israel, yang menghantar Bangsa Israel untuk masuk dan merebut Tanah Kanaan,” sebut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara ini.

Baca juga:   Bansos Covid-19 Tahap III Pemkot Manado Mulai Disalurkan di Kecamatan Malalayang

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Kategorial PKB Sion Teling Pnt Herman T Werung menuturkan, pembentukan Panji Yosua nantinya mendukung dan mengawal suksesnya program strategis kepelayanan GMIM di Jemaat Sion Teling Sentrum Manado.

Menjaga dan melindungi para pelayan khusus (pendeta, guru agama, penatua dan diaken), perangkat pelayanan dan anggota GMIM di Jemaat GMIM Sion Teling Sentrum Manado.

“Begitu juga mendayagunakan pemanfaatan aset-aset GMIM secara efektif dan efisien di Jemaat GMIM Sion Teling Sentrum Manado,” pungkasnya. 

Dalam kepengurusan Panji Yosua PKB Jemast GMIM Sion Teling masa pelayanan 2022-2027, Komandan Johanes Obe Katuuk turut didampingi Wakil Komandan Arther Moniung SH MH, dan Kepala Staf Gideon Rompis. 

Ditopang Bagian Organisasi, Strategi, Humas dan Teknologi, Bagian Financial, Aset, dan Perlengkapan, Bagian Diklat, SDM dan Ketenagakerjaan. 

Ada juga Bagian Pembinaan Mental-Spiritual, dan Kesehatan, Bagian Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM, Bagian Ideologi dan Bela Negara, Bagian Keamanan, Narkoba, dan Lingkungan Hidup.

Baca juga:   Pemerintah Kelurahan Istiqlal Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19

Selanjutnya, Bagian Mobilisasi Massa, Penanggulangan Bencana dan Kemiskinan, juga Bagian Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha. 

Panji Yosua PKB GMIM Sion Teling juga memiliki Pasukan Khusus dengan Komandan Jackson Lumentut dan Wakil Komandan Fredy Sumual. 

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.