Rik siap ops Yonif Raider 712/Wt, Kasdam XIII/Mdk dan Danrem 131/Santiago Dampingi Asops Panglima TNI

oleh -14 views

MANADO – Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, M.M bersama Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta mendampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan Pemerikasaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Pasukan Yonif Raider 712/Wt melaksanakan tugas sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan Darat RI–PNG dan Daerah Rawan di Wilayah Provinsi Papua, Rabu (23/11/2022).

Riksiapops yang dilaksankan Asops Panglima TNI ini diikuti oleh 450 personel Yonif Raider 712/Wiratama yakni dalam rangka mengecek kesiapan akhir, Satuan Yonif R. 712/WT yang akan berangkat tugas di wilayah Provinsi Papua, yang rencananya akan berangkat pada bulan Desember nanti.

Pemeriksaan kesiapan pasukan satuan Yonif R 712/WT dipimpin langsung oleh Danyonif R 712/Wiratama Letkol Infanteri Madiyan Surya dan selanjutnya Asops Panglima TNI melaksanakan pengecekan kesiapan materil baik senjata, kendaraan, alat kesehatan termasuk upaya Dansat sarana yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah tugas.

Baca juga:   Polresta Manado Tangkap Buronan Kasus Pemerkosaan di Bolmong Utara

Dalam arahan Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa kehormatan bagi seorang prajurit adalah kebutuhan, tapi harus diimbangi dengan kecerdasan.

“Bagi seorang Prajurit tugas itu adalah kehormatan, kehormatan itu adalah segala-galanya, kehormatan merupakan kebutuhan kita yang paling hakiki, tetapi tentunya harus di imbangi dengan kecerdasan,”terangnya.

Asops Panglima TNI meyakini jika Pasukan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/Wiratama akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya lihat dari sorot matamu, penampilanmu, gerakanmu kamu mempunyai harga diri yang tinggi demi mempertahankan nama baik satuanmu, dan bisa mempertahankan nama baik Tentara Nasional Indonesia,”tegas Agus Suhardi.

Ia pun mengingatkan kepada prajurit, jika tugas Satgas Pamtas bukan berperang, namun tugas utama kita, bertempur untuk merebut hati rakyat.

“Meskipun kalian pasukan perang, namun tugas kalian bukan untuk berperang, namun bertempur untuk merebut hati rakyat. Karena itu, kalian harus memiliki kecerdasan, baik dalam berkomunikasi, bergaul, dan menganalisa sesuatu,” imbuhnya.

Baca juga:   Pembukaan Konfrensi VII KBK-KM Kapolda Sulut Didampingi Kapolres minahasa

Mayjen TNI Agus Suhardi juga mengingatkan kepada Prajurit Yonif R 712/WT agar selalu waspada dan selalu mendekatkan diri kepadaTuhan Yang Maha Esa.

Turut hadir dalam Rik Siap Ops tersebut, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Paban III/Lek Skomlek TNI Kolonel Laut (E) Frandinanto Suwarno, ST, Kabiddukkesops Puskes TNI Kolonel Ckm Dr. Moh. Birza Rizaldi, Spog, M.A.R.S., Paban II/Bekum Slog TNI Kolonel Cba Hery Ismailiya, S.E. dan para Asisten Kasdam XIII/Merdeka serta Dan/Kabalakdam XIII/Merdeka.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.