Umumkan Dua Rancangan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD, KPU Tomohon Buka Masukan Masyarakat 

oleh -83 views
Ketua KPU Tomohon Harryanto YS Lasut.

TOMOHON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon resmi mengumumkan dua rancangan penataan daerah pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon dalam Pemilu 2024.

Total 25 kursi dengan jumlah penduduk 101.225 jiwa. 

Rancangan 1 terdiri dari tiga Dapil. Kecamatan Tomohon Tengah, Tomohon Barat, dan Tomohon Timur masuk Dapil 1 dengan alokasi 12 kursi.

Dapil 2 meliputi Kecamatan Tomohon Utara dengan alokasi 7 kursi, dan Dapil 3 meliputi Kecamatan Tomohon Selatan dengan alokasi 6 kursi. 

Sementara Rancangan 2 terdiri dari 4 Dapil. Masing-masing, Dapil 1 dengan alokasi 8 kursi meliputi Kecamatan Tomohon Tengah dan Tomohon Timur. 

Kemudian Dapil 2 alokasi 6 kursi meliputi Kecamatan Tomohon Selatan. Dapil 3 alokasi 4 kursi meliputi Kecamatan Tomohon Barat, dan Dapil 4 alokasi 7 kursi untuk Kecamatan Tomohon Utara. 

Ketua KPU Tomohon Harryanto YS Lasut mengatakan, pengumuman dua rancangan tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat. 

“Dipersilakan kepada semua masyarakat untuk memberi masukan dan tanggapan secara tertulis dan diantar ke Kantor KPU Tomohon. Atau melalui laman helpdesk kpu.go.id/tanggapan

Baca juga:   Raih Rekor MURI, IPK Sulut Apresiasi LPKA Kelas II Tomohon

Penyampaian masukan dan tanggapan dilengkapi dengan surat pengantar resmi bagi lembaga/badan/organisasi masyarakat/partai politik. 

Bagi perorangan, menyertakan identitas diri berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

“Penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat dilaksanakan pada 23 November hingga 6 Desember 2022,” tutup Harryanto Lasut. 

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.