Danramil 1302-11/Ratahan Hadiri Rakor Pemetaan Aliran Kepercayaan / Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME di Kabupaten Mintra

oleh -19 views

MITRA  -Rapat Koordinasi ( Rakor ) Kegiatan Pemetaan Aliran Kepercayaan/Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ), yang bertempat di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ), Kompleks Perkantoran Blok C, Kelurahan Wawali Pasan, Kecamatan Ratahan, Kab Minahasa Tenggara yang di selenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan ( Minsel ) pada Rabu 23/11/2022 pukul 10.53 wita.

Kegiatan ini sengaja digelar karena berdasarkan UU No. 11/2021 Tentang Perubahan atas UU No. 16/2004 tentang kajaksaan RI, Pasal 30 Ayat ( 3 ) huruf d dan e, Dalam bidang ketertiban dan ketentraman umum, Kejaksaan turut menyelenggarakan ; * Pengawasan dan Kepercayaan yang dapat membahayakan masyarakat dan negara ; * Pencegahan dan Penyalahgunaan dan/atau penodaan agama. Selanjutnya merujuk kepada peraturan mentri dalam negeri nomor : 118 tahun 2017 tentang blangko kartu keluarga, register dan kutipan Akta Pencatatan Sipil pasai-7 huruf qregister Akta kematiansebagaimana dimaksud dalam pasal-4 huruf-b dibuat dalm formulasi kalimat yang memuat ; q. Identitas 2 ( Dua ) orang saksi, terdiri atas : Nama ; 2. NIK ; 3. Umur : 4. Agama/Kepercayaan ; 5. Pekerjaan ; dan 6. Alamat tempat tinggal.

Baca juga:   Yonif Raider 712/Wiratama Resmi Dibawah Komando dan Kendali Kodam XIII/Merdeka

Hal ini dilakukan guna memudahkan untuk melakukan pendeteksian serta pengawasan terhadap masyarakat akan penyebaran aliran-aliran atau hal-hal yang berpotensi penistaan agama ditengah-tengah masyarakat. Secara umum kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Badan Kesbangpol Kab Mitra, Drs. Ascke A. Benu, M.Si, Mewakili Dandim 1302/Minahasa Kapten Inf Ferdinan Tadampa ( Danramil 1302-11/Ratahan ),  Kasat Intelkam Polres Mitra, Iptu Suparan, Kasi Intel Kejari Minsel, Aldi S. Hermon, SH, MH, Sekretaris Badan Kesbangpol Kab Mitra, Teddy Rugian, S.I.P,  Ketua FKUB Kab Mitra, Pdt. Leni Kolulung, M.Th, Para Kepala Bidang Badan Kesbangpol Kab Mitra, Mewakili Kadis Pendidikan, Devni Mamuaja, S.Pd ( Kabid ), Pengurus FKUB Kab. Mitra, Para Kasubid, Kasubag dan Staf Badan Kesbangpol Kab. Mitra.

(Tetty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.