Upaya Penyelundupan Narkoba ke Lapas Kelas II Tahuna,
Satnarkoba Polres Sangihe Amankan Warga Sawang Bendar dan Manente

oleh -364 views
Kasat Narkoba Polres Sangihe IPTU Juknais Katiandagho.

TAHUNA -Jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Sangihe berhasil mengamankan 2 warga Sangihe yang berupaya menyelundupkan Narkoba ke Lapas Kelas II Tahuna.

Penangkapan dua laki-laki masing-masing KC (27) warga Kelurahan Sawang Bendar dan IN (29) warga Kelurahan Manente ini dilakukan setelah adanya upaya salah satu tersangka KC yang berupaya ‘menyelundupkan’ Narkoba kepada lelaki JT warga binaan Lapas Kelas II Tahuna.

Kapolres Sangihe AKBP Denny WW Tompunuh SIK melalui Kasat Narkoba IPTU Juknais Katiandagho ketika dihibungi awak media, Rabu (23/11/2022) membenarkan hal tersebut.

“Benar kami telah mengamankan dua tersangka dalam kasus upaya penyeludupan Narkoba ke Lapas Kelas II Tahuna. Kedua tersangka tersebut masing-masing LC warga Kelurahan Sawang Bendar dan IN warga Kelurahan Manente sudah diamankan di Mapolres Sangihe, pada Selasa (22/11/2022) sekira pukul 09.00 wita”, ungkap Katiandagho.

Katindagho menyebutkan diamankannya kedua tersangka ini berkat pengembangan yang dilakukan Satnarkoba Polres Sangihe setelah memeriksa oknum penghuni Lapas Kelas II Tahuna berinisial JT yang merupakan penerima penyelundupan barang haram tersebut di Lapas Tahuna.

Baca juga:   Wali Kota Bogor Sebut Rizieq Sihab Berbohong Soal Kondisi Kesehatannya, Rizieq Marah-marah

“Bermodalkan keterangan dan pengembangan dari JT maka Satnarkoba bergerak cepat dan mengamankan kedua tersangka dimaksud”, ujar kembali.

Ia juga menambahkan bahwa JT ini adalah penghuni Lapas Tahuna dengan kasus Narkoba.

“Dari kedua tersangka tersebut kami menyita dan mengamankan barang bukti berupa 140 butir Dekstro dan 4 butir Trymedil. Yang sesuai keterangan tersangka IN barang ini didapat dari pembelian secara online”, imbuh Katiandagho sambil menyatakan kedua tersangka tersebut bakal dijerat dengan UU Kesehatan pasal 147 dengan ancaman pidana 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 15 miliar.

Seperti diketahui pada Senin (21/11/2022) sekira pukul 13.30 wita tersangka JT berupaya menyelundupkan barang haram ke Lapas Kelas II Tahuna. Dimana barang haram ini dikemas dalam kopi. Namun sebelum barang ini sampai ke tangan JT sudah berhasil diamankan petugas Lapas, dengan mencurigai gerak-gerik tersangka KC yang saat itu datang tidak membawa KTP. Mengelabui petugas KC menitipkan sementara barang tersebut ke petugas Lapas dengan alasan akan mengambil KTP dan kembali lagi ke Lapas.

Baca juga:   Polres Tomohon Ungkap Kasus Judi, Satu Bandar Dibekuk di Desa Mokupa

Namun saat KC pergi petugas Lapas langsung memeriksa barang titipan dimaksud dan menemukan Narkoba. Selanjutnya pihak Lapas langsung melaporkan hal ini ke Polres Sangihe dan melalui Satnarkoba dilakukan pengembangan sehingga berhasil mengamankan 2 tersangka bersama barang bukti.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.