RSUP Kandou dan Kolegium JPDI Teken Kerja Sama, Dirut Panelewen: Strategis Dukung Program Transformasi Kemenkes

oleh -14 views

MANADO-Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menyatakan syukur atas kepercayaan Kolegium Jantung dan Pembuluh Darah Indonesia (JPDI) untuk penyelenggaraan fellowship dan visitasi di RSUP Prof Kandou. 

Disaksikan oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melalui video conference, Memorandum of Outstanding (MoU) ditandatangani Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr r Jimmy Panelewen SpB-KBD dengan Ketua Kolegium Dr Renan Sukmawan ST SpJP(K) PhD MARS, Senin (21/11/2022). 

Dalam sambutannya, Menkes Budi G Sadikin menyebut bahwa pada tahun 2024 ditargetkan 514 kabupaten/kota di Indonesia sudah bisa dilakukan tindakan operatif pemasangan ring. Bahkan 34 provinsi nantinya sudah bisa melakukan kateterisasi jantung terbuka. 

Menkes mengatakan, kasus penyakit jantung dan pembuluh darah cenderung meningkat setiap tahun. 

“Kematian yang disebabkan penyakit jantung cukup banyak, tercatat 200 ribu per tahun,” ujar Menkes. 

Karena itu, rumah sakit harus memaksimalkan pelayanan kesehatan jantung.

Baca juga:   Yuk Join, Seminar Online Bareng RSUP Kandou

“Saya akan memberikan sertifikat khusus bagi rumah sakit provinsi yang melakukan tindakan bedah jantung terbuka serta Kabupaten/Kota yang bisa melakukan tindakan pasang ring jantung,” ucap Menkes. 

Melalui kerjasama ini, tambah Dirut RSUP Prof Kandou, tentu saja jadi bagian penuntasan program transformasi dari Kementerian Kesehatan RI. 

“Saya berharap ke depan ketambahan SDM-SDM berkompeten dan terlegitimasi sebagaimana regulasi,” sebut Dirut RSUP Prof Kandou. 

Penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan SH MARS, juga para dokter spesialis jantung dan pembuluh darah di lingkup RSUP Prof Kandou. 

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.