Camat dan Lurah Dapat ‘Satu SKS’ dari Kajari Tomohon

oleh -30 views
Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau (tengah) sebagai narasumber didampingi Kabag Pemerintahan Setda Jureyke Pitoy (kanan) dan Kasi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Kantor Pertanahan Tomohon Wenddel Maseo.

TOMOHON-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau SH MH membekali para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon terkait ‘Perspektif Kejaksaan dalam Pemberantasan Mafia Tanah’. 

“Surat Edaran Jaksa Agung Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberantasan Mafia Tanah menjadi dasar kerja Kejaksaan Negeri Tomohon. Surat edaran tersebut merupakan upaya Kejaksaan menjaga kepercayaan publik dan menjawab instruksi Presiden Joko Widodo,” ujar Kajari Tomohon dalam materinya buat Camat dan Lurah se-Kota Tomohon pada kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kasus Pertanahan yang digelar oleh Kantor Pertanahan Kota Tomohon, di Grand Master Resort, Rabu (23/11/2022).

Dikatakan Kajari Tomohon, praktik mafia tanah sudah sangat merugikan masyarakat dan negara. 

Karena itu pemberantasan mafia tanah bertujuan untuk menjamin kepastian hukum yang adil dan berkemanfaatan. 

Termasuk meningkatkan investasi, pengembangan perekonomian, sosial, dan budaya masyarakat atas pengelolaan, pemanfaatan, dan penguasaan tanah yang berkelanjutan dan berkesinambungan. 

Baca juga:   Longsoran Tanah Sempat Tutup Badan Jalan Manado-Tomohon, Hampir 500 Meter dari Polsek Tomohon Utara

“Itu semua dalam rangka mendukung pembangunan nasional, guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” tutur Kajari Tomohon. 

Alfonsius Gebhard Loe Mau meyakinkan bahwa Kejari Tomohon terus mengoptimalkan pemberantasan mafia tanah dengan mengedepankan profesionalitas, integritas, dan objektivitas.

“Bahkan jika praktik mafia tanah melibatkan oknum aparat penegak hukum, penyelenggara negara, maupun pemangku kebijakan,” kunci Kajari Tomohon. 

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Walikota Tomohon diwakili Kabag Pemerintahan Setda Jureyke Pitoy SH MSi.

Dihadiri oleh Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Tomohon Budi Tarigan SH ME, seluruh Kepala Kecamatan dan Kepala Kelurahan se-Kota Tomohon. 

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.