Wagub Steven Kandouw: ‘Api Porprov Sudah Padam tapi Semangat dan Api Perjuangan Tetap Menyala Munculkan Kejayaan Olahraga Sulut’

oleh -46 views
Wagub Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw yang juga Ketua Umum KONI Sulut membawakan sambutan sekaligus arahan pada Closing Ceremony Porprov XI Sulawesi Utara. Foto kiri; Api Porprov ketika dinyalakan pada acara pembukaan yang dipimpin oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, 14 November 2022.

LOLAK, BOLAANG MONGONDOW-Walaupun Api Porprov ke-XI sudah padam, tapi semangat, tekad, usaha, dan api perjuangan kita untuk memunculkan kejayaan olahraga Sulawesi Utara akan tetap menyala di hati sanubari. 

Itulah satu kalimat motivasi yang disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw ketika menutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sulawesi Utara, Senin (21/11/2022) malam.

“Pak Olly Dondokambey (Gubernur Sulawesi Utara) berpesan hasil dari Porprov ke-XI ini kiranya menjadi cambuk dan motivasi bagi seluruh pembina olahraga di 15 kabupaten/kota untuk memunculkan atlet-atlet terbaik dari tanah Bumi Nyiur Melambai,” kata Wagub Steven Kandouw.

Wagub Steven Kandouw yang juga Ketua Umum KONI Sulawesi Utara ini menambahkan, ajang Porprov diibaratkan peperangan yang tak terlepas dari adanya pertempuran. 

“Karena itu, para atlet haruslah selalu mempersiapkan diri menghadapi pertempuran-pertempuran di arena peperangan ke depan,” tutur Wagub Steven Kandouw yang pada Closing Ceremony ikut didampingi sang istri yang juga Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS. 

Baca juga:   220 Peserta Jambore Pelajari Kampung KB di Titiwungen Utara

“Alhamdulilah, Puji Syukur kepada Tuhan. Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi XI 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow boleh berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ucap Wagub Steven Kandouw. 

Secara pribadi, dirinya bisa katakan bahwa pemenang dari Porprov XI tahun ini ialah pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow.

“Mewakili bapak Gubernur saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow yang sudah antusias mensupport dan mampu menjadi panitia, suporter, serta penyelenggara yang luar biasa,” ujarnya, sembari mengungkapkan, banyak kontingen merasa seperti berada di rumah sendiri selama ajang olahraga tertinggi di Provinsi Sulut ini berlangsung 14-21 November 2022. 

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.