PDIP Masih Perkasa, Ketua DPD Sulut Ditopang Ketua-ketua DPC

oleh -81 views
Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey (paling kanan) bersama jajaran ketika menghadiri Rakercab PDIP Minahasa Tenggara pada 15 November 2022 lalu.

MANADO-Langkah-langkah strategis dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara menghadapi Pemilu 2024. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey bahkan mendapat dukungan penuh dari Ketua-ketua DPC untuk hattrick kemenangan tingkat Nasional maupun pemilihan kepala daerah di Provinsi Sulawesi Utara. 

Sementara itu, hasil survei nasional Voxpol Center Research & Consulting menyebut bahwa elektabilitas PDIP diprediksi masih tertinggi pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, dibanding partai politik lain yang lolos ambang batas parlemen. 

Disebutkan Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago pada Sabtu (19/11/2022), di antara parpol yang lolos ambang batas parlemen dengan raihan elektabilitas tertinggi, basis pemilih terbesar PDIP ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebesar 33,7 persen.

Pangi juga menyebut mayoritas publik, yakni sebanyak 75,8 persen menjawab tidak memiliki kedekatan dengan parpol tertentu. Hanya 13,8 persen yang punya kedekatan dengan parpol tertentu.

Baca juga:   Badan Kesbangpol Belum Terima Pemberitahuan Resmi Partai Demokrat Tomohon Soal Struktur Pengurus Baru

Survei Voxpol Center Research & Consulting pada 22 Oktober sampai 7 November 2022 itu terhadap 1.220 responden menggunakan systematic random sampling. Survei ini memiliki toleransi atau batas kesalahan (margin of error) sekitar 2,81 persen.

Responden yang dijadikan sampel berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Adapun teknik pengumpulan data dengan wawancara tatap muka secara langsung dengan responden menggunakan kuesioner.

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.