Puluhan Atlit Porprov Sangihe Terancam Kelaparan, Pihak Ketiga MaMi Kontingen Dinilai Lalai

oleh -879 views
Ketua Tim Invetigasi LPPN RI Darwis 'Plontos' Saselah.

TAHUNA -Memasuki hari ke lima pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi  (Porprov) yang digelar di Kabupaten Bolang Mongondow menyisahkan kisah pilu bagi kontingen Kabupaten Sangihe. Pasalnya pada Jumat (18/11/2022) sejumlah atlet di beberapa Cabang Olah Raga (Cabor) kelaparan.

Di mana hingga pukul 14.00 wita, sejumlah arlit Cabor diantaranya Sepak bola, biliard, panjat dan panjat tebing tidak mendapatkan jatah makanan dari pihak ketiga pengelola anggaran Makan Minum (MaMi) Porprov Kontingen Sangihe.

Menyikapi hal ini Ketua Tim Investigasi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPN RI) Darwis Plontos Saselah angkat bicara dan menyesalkan pihak ketiga pengelola anggaran MaMi yang dinilai lalai dan tidak profesional.

“Keadaan ini mengambarkan bahwa pihak ketiga lalai dan tidak profesional dalam menjalankan tanggungjawabnya” ujar Saselah.

Lebih lanjut Saselah menegaskan bahwa hal ini harus menjadi perhatian serius dari Penjabat Bupati Sangihe.

Baca juga:   Lemah Pengawasan, Penerima BNPT Terima Sayur Busuk

“Hal ini fatal dan sangat disesalkan bisa terjadi disaat putra-putri terbaik Sangihe sedang berjuang mengharumkan nama daerah. Penjabat Bupati harus segera memanggil pihak ketiga terkait kelalaian ini”, imbuh Saselah.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.