Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Pelayanan Publik, Tamuntuan Tandatangani Aplikasi Puja Indah

oleh -114 Dilihat

TAHUNA – Upaya peningkatan kinerja di jajaran Pemkab Sangihe hingga membenahi kualitas pelayanan publik terus dilakukan Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan. Buktinya (10/11/2022) istri tercinta Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus A Silangen ini menandatangani pernyataan komitmen antara Kementerian Dalam Negeri dan Pemkab Sangihe.

Bertempat di Aula Kantor Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian dalam Negeri Penjabat Bupati melakukan Penandatanganan Pernyataan Komitmen antara Kementerian Dalam Negeri dan Pemda Kepulauan Sangihe tentang Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) untuk dapat di terapkan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd, dalam sambutannya, Yusharto menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang hadir langsung dalam penandatangan pernyataan komitmen dan menjelaskan pentingnya Penerapan Aplikasi Puja Indah bagi Pemerintah Daerah.

“Di mana hampir 13 Aplikasi Inovasi Pelayanan Publik yang dapat dipakai gunakan oleh Pemkab Sangihe. Dan saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Penjabat Bupati Sangihe yang mau majukan daerahnya untuk bersaing dalam era transformasi digital meskipun letak geografis dan kondisi Infrastruktur Teknologi Informasi yg masih minim, karena itu juga dirasakan ketika dirinya pernah berkunjung ke Sangihe”, ungkap Huntoyungo.

Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Strategi Kebijakan dalam Negeri yang boleh menerima Langsung pemda Sangihe menandatangani Pernyataan Komitmen untuk dapat menggunakan Aplikasi Puja Indah.

“Saya menyambut baik kehadiran aplikasi ini di Kabupaten Sangihe dan berterimah kasih pula kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri”, jelas Tamuntuan.

Tamuntuan berharap dengan penerapan aplikasi ini, kita berharap dapat meningkatkan Kinerja dan Kualitas Pelayanan Publik bagi Masyarakat Sangihe dengan berbasis Teknologi Informasi.

“Pengunaan Aplikasi ini harus di dukung dengan tersedianya Jaringan Internet yang baik dan merata di seluruh wilayah namun masih ada beberapa wilayah yang blank spot dan jaringannya lemah, sehingga berharap dan meminta lewat Kementerian Dalam Negeri memberikan Perhatian Khusus bagi Pemda Sangihe yg merupakan wilayah Perbatasan dan Kepulauan untuk kondisi yang ada saat ini”, imbuh Tamuntuan.

(Adve/sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.