Sertijab Hukumtua Desa Kotamenara, Stevie Lumintang: Puji Tuhan Saya Akan Bekerja Dengan Sepenuh Hati

oleh -17 views

MINSEL – Pemerintah Desa Kotamemara, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Serah Terima Jabatan Hukumtua dari Penjabat Hukumtua Sixfry Stevenly Lengkong,ST kepada Hukumtua Definitif yang baru Stevie Max Milian Lumintang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kotamemara pada Jumat (11/11/2022) tersebut, dihadiri oleh Camat Amurang Timur Vecky Sagai,SE, Babinsa, BPD, LPM, BUMDES, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, serta undangan lainnya.

Berlangsungnya kegiatan ini, diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Gembala Melky Singal dengan mengambil Pembacaan Alkitab Roma 8:8, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutan Mantan Penjabat Hukumtua Desa Kotamemara Sexfry Stevenly Lengkong,ST mengatakan, pertama kali beliau ditugaskan sebagai Penjabat Hukumtua di Desa Kotamenara ada kalimat yang keluar yaitu ‘Tidak di Kenal Tidak di Sayang’ dan katanya pula, ketika selesai tugasnya hari ini, ada pepatah mengatakan, ‘Seribu Kebaikan Yang Kita Buat, Akan Sirna Dengan Satu Kesalahan’.

“Mudah-mudahan pepatah yang terakhir itu tidak akan terjadi kepada saya saat ini. Jika saya punya salah ada kekurangan atau pelanggaran-pelanggaran yang saya lakukan, mohon dimaafkan. Sehingga saya keluar ditempat ini saya tidak membawa hal-hal yang semestinya harus saya selesaikan,” Ucap Mantan Pjs.Hukumtua Sixfry Lengkong.

Baca juga:   GMIM Eben Haezer Kakenturan Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Bencana Alam di Manado

Beliaupun tak lupa mengucapkan selamat bertugas buat Hukumtua Stevie Max Milian Lumintang. Begitu juga beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar,SH dan Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang, yang telah mempercayakan untuk melaksanakan tugas di Desa Kotamenara.

Sementara Hukumtua Definitif yang baru Stevie Max Milian Lumintang juga dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur bahwa pada tanggal 3 November 2022 telah dilantik oleh Bupati Minahasa Selatan lewat SK yang sudah diberikan untuk melaksanakan tugas pemerintahan yang ada di Desa Kotamenara periode 2022-2028.

“Saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab ditengah-tengah masyarakat Desa Kotamenara yang telah dipercayakan oleh masysrakat Desa Kotamenara,” kata Kumtua Stevie Lumintang.

Dikatakannya pula bahwa didalam Desa Kotamenara ini tidak ada lagi warna warni dalam Pilhut Hukumtua yang sudah dilalui, tetapi beliau mengajak untuk bersatu membangun di Desa Kotamenara.

“Kalau kita bersama-sama membangun Desa Kotsmenara ini, tentunya Desa ini akan maju. Dan kalau kita saling menggigit, pasti Desa ini tidak akan maju. Maka dari itu saya sampaikan bagi warga masyarakat mari bersatu hati membangun Desa yang kita cintai. Karena kalu hanya saya yang akan membangun, tentunya tidak akan berjalan dengan baik. Seperti dengan Visi Misi saya akan membuat Desa Kotamenara akan menjadi contoh teladan di Kabupaten Minahasa Selatan. Dan salah satu tujuan saya kedepan adalah untuk merenovasi Balai Pertemuan Umum,” ungkap Lumintang.

Baca juga:   Bentuk Kepedulian Kepada Warga, Kapolsek Motoling Bersama Istri Sambangi Rumah Duka di Kumelembuai

Diakhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih bagi Mantan Penjabat Hukumtua Sixfry Stevenly Lengkong,ST yang telah mengakhiri masa jabatanya. Lumintang juga mengatatakan, beliau akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhitung tanggal 3 November 2022.

“Puji Tuhan Saya Akan Bekerja Dengan Sepenuh Hati,” ungkap Kumtua Stevie yang juga adalah Sekretaris Jemaat GMIM Sion Kotamenara

Ditempat yang sama Camat Amurang Timur Vecky Sagai,SE dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Desa Kotamenara bersyukur karena suda melewati agenda yang begitu besar. Pertama ditungguh-tungguh untuk pelantikan Hukumtua yang sempat tertunda. Yang kedua serah terima yang dilaksanakan hari ini.

“Kepada penjabat Hukumtua Sixfry Lengkong yang saya tau tugas keseharisn adalah ajudan Wakil Bupati Minsel, tetapi berkorban membri waktu dipercayakan sebagai Penjabat Hukumtua di Desa Kotamenara. Yang pasti apa yang dibuat selama menjabat itu adalah baik semua,” ucap Camat Vecky Sagai.

Baca juga:   Usai Tunaikan Ibadah, Kapolsek Tareran Sampaikan Ini Kepada Jemaat GMIM Imanuel Tumaluntung

Begitu juga Camat menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada, bagi Hukumtua yang terpilih00 agar program-program yang akan dilakukan oleh Pemerintah sekarang ini agar ditopang.

“Bagi Perangkat Desa topang program Hukumtua, dan kalau masih ada tagihan-tagihan pajak yang masih ada ditangan tolong segera disetor. Jadi kami bersyukur bahwa sudah ada pemimpin yang dipilih oleh rakyat, jadi sudah tidak ada lagi nomor satu dua tiga, rapatkan barisan, tunjang Hukumtua, Bangunlah Desa,” kata Sagai.

Diakhir sambutan beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Penjabat Hukumtua yang lama Sixfry Stevenly Lengkong,ST, atas segala dedikasi, pengabdian, tanggung jawab yang sudah diberikan selama menjabat sebagai Hukumtua di Desa Kotamenara. Begitu juga kepada Hukumtua Definitif yang baru hal ini Stevie Max Milian Lumintang yang sudah dilantik pada beberapa waktu yang lalu, selamat melaksanakan tugas tanggung jawab yang sudah diberikan atau dipercayakan oleh Masyarakat Desa Kotamenara.

“Laksanakan itu dengan baik, yang sejujur-jujurnya, karna Hukumtua itu dalam pengawasan Masyarakat. Ketika nanti mengakhiri masa tugas, boleh memberikan nama yang baik,” ujar Sagai.

Kegiatan ini dilanjtkan dengan penyerahan Administrasi/Aset Desa yang ada di Desa Kotamenara oleh Penjabat Hukumtua lama Sixfry Stevenly Lengkong,ST, yang diterima langsung oleh Hukumtua Definitif yang baru hal ini Stevie Max Milian Lumintang.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.