Mantapkan SIAKBA, KPU Lakukan Uji Skenario dan Uji Beban

oleh -26 views

MANADO-Persiapan pembentukan Badan Ad Hoc dan untuk menguji kemampuan server Komisi Pemilihan Umum, KPU Provinsi Sulawesi Utara mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis, Uji Skenario dan Uji Beban Sistem Informasi Administrasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara hybrid oleh KPU Republik Indonesia, 8-10 November 2022. Dibuka oleh Anggota KPU, Parsadaan Harahap, didampingi Plt Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Yuli Hertaty.

Dalam sambutannya, Harahap menyampaikan Badan Ad Hoc yang merupakan tulang punggung dari lembaga KPU harus dikelola dan dirawat dengan baik. Jajaran Badan Ad Hoc harus dipastikan kualitasnya.

“Untuk memastikan kualitas Badan Ad Hoc yang baik, harus dilakukan proses rekruitmen yang baik pula,” tambah Harahap.

Harahap berharap penggunaan SIAKBA dapat mendukung proses pembentukan menjadi lebih tertata dan dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Yuli Hartati dalam arahannya, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai persiapan pembentukan Badan Ad Hoc, memantapkan teknis penggunaan aplikasi SIAKBA serta menguji kemampuan server KPU.

Baca juga:   Tahun Politik: Mencipta Sejarah, Membawa Harapan Baru ? Merawat Sejarah, Merajut Luka Lama?“

Kegiatan ditutup oleh Plt Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat. Purwoto menyampaikan agar kegiatan ini perlu diadakan kembali guna memberikan penyempurnan aplikasi SIAKBA sebelum diluncurkan kepada masyarakat luas.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sulut Salman Saelangi, para Kabag dan Kasubag yang membidangi SDM serta staf pada subag SDM baik KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia.

(pjb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.