Tamuntuan Percayakan Lantah Jabat Sementara Dirut PDAM Sangihe

oleh -127 views
Assisten III Pemkab Sangihe Dra Olga Makasidamo mewakili Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan ketika menyerahkan SK Pejabat Sementara Dirut PDAM Sangihe, Kamis (10/11/2022).

TAHUNA -Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang dinakhodai Novilius Tampi resmi berakhir pada 9 November 2022. Mengisi kekosongan jabatan tersebut Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan mempercayakan kepada Kabag Administrasi Keuangan PDAM Sangihe Fitria Lantah untuk menjadi sementara Dirut PDAM Sangihe sampai terbentuknya Direksi PDAM yang baru.

Tamuntuan menyatakan penunjukan pejabat sementara ini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan, guna mengisi kekosongan jabatan Direktur dalam tahapan penyelesaian seleksi Direksi. Dan penujukan pejabat sementara ini diambil dari internal PDAM itu sendiri agar lebih kondusif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di perusahaan milik daerah ini.

“Pejabat sementara ini dari internal perusahaan, karena mereka yang lebih tahu kondisi perusahaan yang saat ini dimana mereka bekerja dan sudah ada hubungan emosional sesama karyawan dan juga tahu betul apa yang mereka harus kerjakan,” ungkap Tamuntuan

Baca juga:   Hadiri Pengukuhan Tim 'Karpet Biru PAHAM', JPAR: Ayo Berjuang Bersama, Gunakan Cara-cara yang Santun

Disinggung terkait dengan Pejabat Sementara seorang perempuan dan juga beragama Islam, Tamuntuan menjelasakan, ditunjuknya Fitria Lantah ini sudah melalui kajian dari segi kepangkatan dan jabatan di PDAM sudah memenuhi syarat apalagi di seorang perempuan tentu lebih memiliki hati yang lembut dan mempunyai kepedulian dengan kondisi di perusahaan maupun karyawan.

“Pejabat sementara ini, juga merupakan keterwakilan perempuan dan umat muslim yang ada di kepulauan Sangihe. Sebab dalam pemberian jabatan juga harus melihat beberapa faktor keseimbangan keterwakilan. Tentu juga mengedepankan kemampuan serta syarat kepangkatan yang ada,” imbuh Tamuntuan.

Sementara itu SK terkait dengan pengakatan Pejabat sementara Direktur PDAM Sangihe diserahkan langsung oleh Assiten III Pemkab Sangihe Dra Olga Makasidamo pada Kamis (10/11/2022) di Kantor PDAM.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.