Hari Pahlawan Diharapkan Beri Energi Tambahan, BKKBN Sulut Maknai Pesan-pesan Pahlawan

oleh -15 views

MANADO-Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara Ir Diano Tino Tandaju MErg memimpin upacara peringatan Hari Pancasila Tahun 2022, Kamis (10/11/2022). 

Upacara tersebut diikuti secara langsung oleh seluruh PNS dan PPNPN di lingkungan Perwakilan BKKBN Sulut. Sedangkan Penyuluh KB/PLKB di 15 kabupaten/kota mengikuti via online. 

Amanat tertulis Menteri Sosial RI dibacakan oleh Kaper BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg, mengingatkan bahwa Hari Pahlawan ke-77 ini kiranya direnungka secara sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka.  

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan Hari Pahlawan tahun ini. Pahlawanku Teladanku. 

Baca juga:   Dirikan "Rumah Dataku", BKKBN Sulut Jamin Keakuratan Data Kependudukan

Dengan semangat ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, peringatan Hari Pahlawan ke-77 diharapkan dapat terus memberi energi tambahan. Untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Janganlah kita mau dipecah belah, ingatlah slogan Bhinneka Tunggal Ika. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa, sehingga terwujud masyarakat adil dan makmur.

Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong-royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.

Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. 

Di sela upacara, Pesan Pahlawan dari Ki Hajar Dewantara dibacakan oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN Sulut Lady  Deiby Ante SPd MAP. 

Baca juga:   Peringati HAORNAS ke-39 dan Sambut HUT Sulawesi Utara, Pemprov Gelar Lomba SICITA 

Juga Pesan Pahlawan dari Abdul Muis  dibacakan oleh Deivy Tangkuman SE, dan Pesan Pahlawan dari Bung Tomo dibacakan Muh Fuad Saud SSi Apt.

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.