Gelar Sertijab Hukumtua Desa Suluun Empat, Camat Berharap Pjs.Hukumtua Dapat Bekerja Dengan Baik

oleh -17 views

MINSEL – Pelaksanaan Serah Terima Jabatan Hukumtua di Desa Suluun Empat, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang bertempat di Kantor Desa setempat pada Rabu (9/11/2022), berjalan lancar dan sukses terlaksanannya.

Kegiatan ini diawali dengan Ibadah dipimpin dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebagsaan Indonesia Raya, serta membacakan Surat Keputusan Bupati oleh Sekdes Ruddy Paduli,SE.

Dalam acara Sertijab tersebut, nampak Hukumtua yang lama hal ini Alfian Sangari, menyerakan berupa Aset Desa yang ada di Desa Suluun Empat, yang diterima langsung oleh Hukumtua yang baru hal ini Jhon Rauan,S.Sos.

Mantan Hukumtua Alfian Sangari dalam sambutannya mengatakan, berbicara Aset Desa bukan hanya Aset yang tidak bergerak yang dicari. Yang inti dicari adalah Aset Masyarakat. Baik sosial atau ekonomi tetap terutama adalah masyarakat.

“Kelanjutan Hukumtua yang baru yang diberikan wewenang oleh Bupati dan Wakil Bupati hal ini Franky Donny Wongkar,SH, dan Pdt.Petra Yani Rembang, setidaknya kuat mental dan jaga kestabilan masyarakat, dalam hal keamanan. Bekerjasamalah jangan bekerja hanya pribadi. Bagi para Perangkat Desa, saya berharap agar bekerjasamalah dengan Hukumtua yang baru, termasuk BPD dan Lembaga-lembaga lainnya,” Harap Sangari.

Baca juga:   Desa Talaitad Gelar Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa

Sementara Penjabat Hukumtua Desa Suluun Empat yang baru hal ini Jhony Rauan,S.Sos dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur karena hari ini boleh dilaksanakan Serah Terima Jabatan Hukumtua.

“Kepada masyarakat saya berharap dengan terlaksananya Sertijab tentu harapan saya dalam menjalankan tugas saya mohon dukungan topangan doa baik Pemerintah Kecamatan, Kapolsek, Mantan Hukumtua bahkan Perangkat Desa. Karena saya menyadari dalam keterbatasan saya banyak kekurangan, sehingga perluh topangan doa dari seluruh pihak, agar seluruh program saya yang akan saya laksanakan berjalan dengan baik,” ungkap Kumtua Jhony Rauan.

Dikatakannya pula bahwa, beliau akan melanjutkan program dari mantan Hukumtua Alfian Sangari. Dan tentu sebagaimana harapan dari Mantan Hukumtua beliau akan jalankan sesuai Visi dan Misi dari Mantan Hukumtua.

“Maka dari itu saya mengajak para Perangkat Desa kita harus proaktiv dalam tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan,” Ucap Rauan.

Baca juga:   Lewat Bupati FDW, Pemkab Minsel Kerjasama Dengan Bank SulutGo Cabang Amurang

Camata Sulta Drs.Tonie F.D Lantang juga dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada Hukumtua yang lama Alfiam Sangari atas segala dedikasi, pengabdian, tanggung jawab yang sudah diberikan selama enam tahun menjabat sebagai Hukumtua Definitif di Desa Suluun Empat.

Kepada Penjabat Hukumtua yang baru hal ini Jhon Rauan,S.Sos yang sudah dilantik pada beberapa waktu yang lalu, selamat melaksanakan tugas tanggung jawab yang sudah diberikan oleh pemerintah Kabupaten Bupati dan Wakil Bupati. Laksanakan itu dengan baik, yang sejujur-jujurnya, karna Hukumtua itu dalam pengawasan Masyarakat. Ketika nanti mengakhiri masa tugas, boleh memberikan nama yang baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah, Kapolsek Tareran/Sulta, BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Staf Desa, Pegawai Kecamatan, serta undangan lainnya.

(Andy Runtunuwu)

Baca juga:   Bupati Tetty Paruntu Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV, di Lingkup Pemkab Minsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.