Utusan Kecamatan Dimembe Fitria Wagiu Jawara Fashion Show PKK Minut

oleh -35 views

MINUT — Menyambut HUT Kabupaten Minahasa Minut (Minut) ke – 19 TP PKK gelar Fashion Show, Senin (7/11/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Rizya Ganda Davega dan TP PKK 1 Minut, Kristi Lotulung Arina.

Dengan menampilkan gaya berbusana kebaya, para peserta utusan dari TP PKK kelurahan, desa, dan kecamatan, mampu memperlihatkan kepiawaian mereka melenggak lenggok di catwalk.

Setelah berjibaku, akhirnya dewan juri yakni Kadis Pariwisata Drs Femmy AM Pangkerego MPd ME, Kadis Perhubungan Hendrik Rondonuwu, dan Ketua Aliansi Utu Keke Minut Kristina Kindangen, memutuskan Fitria Palit Wagiu juara 1 Lomba Fashion Show dari Desa Tetey Kecamatan Dimembe, juara 2 Natalie Christi dari Kecamatan, bersama juara lainnya.

Usai kegiatan, Ketua Panitia Julia Katuuk Sanger SSTP MSi mengatakan, kegiatan ini juga digelar untuk melestarikan kebaya agar bisa mendunia.

“Sasaran utama dalam lomba ini, bagaimana kita bisa mengangkat kebaya Minut motif waruga bisa sampai hingga mancanegara. Harapan kami, kebaya Minut ini terus dilestarikan sehingga banyak diminati,” tutur Julia.

Baca juga:   Minut Naik Level 3, Kadiskes: Pekan Ini Optimis Capai 50 Persen

Ditambahkan Julia, ada 26 peserta namun yang hadir 25. Sedangkan spesial request 4 dari Adhyaksa dan 3 dari kepolisian.

Sementara itu, Juara 1 Fitria Palit Wagiu mengatakan, apa yang diraihnya semua karena anugerah Tuhan.

“Tentunya bangga sebagai utusan Ketua TP PKK Desa dari Kecamatan Dimembe
Kemenangan ini spesial dipersembahkan untuk Desa Tetey. Terimakasih semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya, Tuhan balas berkat melimpah untuk kita semua,” kata Fitria.

Sementara itu, Camat Dimembe Ansye Dengah mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur karena utusan PKK Dimembe bisa meraih Juara 1. “Semoga ini akan terus menjadi semangat masyarakat Minut khususnya Dimembe untuk terus maju dalam mengukir prestasi,” kunci Dengah.(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.