Pedagang Pasar Airmadidi dan PUD Klabat Kembali Harmonis

oleh -117 views

MINUT — Perbedaan pendapat antara pedagang Pasar Tradisional Airmadidi dengan PUD Klabat Minahasa Utara (Minut) akhirnya terselesaikan. Bahkan kembali kondusif dan terjalin harmonis. Selasa (8/11/2022) Asosiasi Pedagang Pasar Airmadidi mediasi bersama PUD Klabat yang difasilitasi Polres Minut.

Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK sebagai penengah didampingi Wakapolres Kompol Daniel Korompis, Kabag Ops AKP Komang S W, Kasat Intelkam Deky R Pangandaheng SSos, Kabag SDM Hesky Yohans Pasulu SIK, Kapolsek Airmadidi AKP Yusi Kristiana SE. 

Duduk bersama Dirut PUD Klabat Masye Dondokambey didampingi Dir Operasional Fredriek Gimon SE, Dir Keuangan Fredy Ratubanua dan Stafsus Bupati Denny Wowiling, Royke Rondonuwu dan Jhon Mantiri, bersama Koordinator Asosiasi Pedagang Pasar Minut Yohan Noldy Awuy, tokoh masyarakat Piet Yohanes Luntungan dan Kepala Pasar Airmadidi Frangky Rorong.

Dikatakan Kapolres, pihaknya hanya melakukan mediasi antara perwakilan pedagang pasar, tokoh masyarakat dengan PUD Klabat untuk mencari solusi terbaik, agar tercipta keadaan yang aman damai dan kondusif.

Baca juga:   Terima Hadiah Bupati, Julio Pangemanan-Maria Kalengkongan Terbang ke Singapura

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama (Dirut) Masye Dondokambey mengatakan, hasil pertemuan hingga turun lapangan bersama tokoh masyarakat, tokoh adat dan Polres Minut dengan PUD Klabat membuahkan hasil gemilang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Minut yang bersedia memediasi dan mendukung kegiatan PUD Klabat, sehingga bisa duduk bersama mencari solusi terbaik. Apa yang sudah baik dilakukan akan lebih baik lagi. Serta apa yang belum dilakukan untuk kemajuan pasar ini akan dilakukan,” ujar Dondokambey.

Kami berterima kasih kepada Tuhan, melalui Kapolres Minut  sehingga yg berhubungan dengan oedagang dan pud berjalan dengan baik
Apresiasi setinggi tingginya hingga

Sementara itu, Koordinator Asosiasi Pedagang Pasar Minut Yohan Noldy Awuy sangat mengapresiasi Polres Minut yang mampu meredakan situasi antara pedagang pasar dan pihak PUD Klabat, untuk kemudian bersama berupaya memberi yang terbaik untuk menguatkan kinerja BUMD milik Pemkab Minut.

Baca juga:   Kampanye Johnny Fitsgerald Kuhon Calon Kumtua Nomor 5 Dipadati Ribuan Pendukung

Lanjut Awuy, lewat pertemuan ini, telah tercipta hubungan harmonis antara pedagang pasar dan PUD Klabat. “Kita sudah ada persamaan persepsi kedepan. Kami juga sudah menghimbau supaya pembayaran retribusi setiap pasar sesuai dengan yang telah jalankan saat ini,” tukasnya.

Ditambahkan Tokoh Masyarakat Minut Piet Yohanes Luntungan menilai persoalan ini hanya sepele, namun menjadi berkepanjangan karena pihak yang awalnya memediasi tidak jeli dan peka.

“Saya lihat dalam masalah ini DPRD tidak jeli dan tidak peka selaku fasilitator. DPRD kan tau, kalau PUD Klabat hanya pelaksana. Perubahan aturan itu butuh waktu. Jadi untuk mencapai semua itu, biarkan mekanisme yang sudah ada, berjalan dulu sembari kita pantau dan kawal bersama, demi kebaikan bersama,” kata mantan Anggota DPRD Minut itu.

Ditambahkan Luntungan, saat ini antara PUD Klabat dan pedagang pasar sudah selesai. “Sudah ada solusi bersama sesuai aturan yang berlaku,” kuncinya.(Ria)

Baca juga:   VAP Terima Award Terbaik III JKN se-Sulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.