Kasrem 131/Santiago Buka Pelaksanaan Lomba PBB Tingkat SMA/SMK se-Sulut

oleh -138 Dilihat

MANADO – Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yudha Setiawan mewakili Danrem  131/Santiago membuka pelaksanaan Lomba PBB antar SMA/SMK Negeri dan Swasta se-wilayah Sulut, yang  diselenggarakan oleh Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Senin, (7/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, mulai Senin (7/11/2022) sampai Selasa (8/11/2022), Hari pertama diikuti oleh 17 sekolah dan hari kedua diikuti oleh 18 sekolah.

Peserta yang datang dari berbagai sekolah meliputi wilayah Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan.

Danrem 131/Santiago yang diwakili oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yudha Setiawan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan dan menjalin kebersamaan antara siswa-siswi. Selain itu juga membentuk karakter generasi muda yang loyalitas, bertanggung jawab dan cinta tanah air.

“Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan ini agar berupaya semaksimal mungkin dan menunjukkan penampilan yang terbaik sehingga eksistensi dari kegiatan ini menjadi benar-benar berkualitas serta menjadi barometer untuk mengukur disiplin dalam pembinaan yang dilakukan masing-masing tim,” ujar Kasrem 131/Stg.

Dengan harapan, seluruh kontestan mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam satu tim sehingga dapat menampilkan atraksi yang rapi, tegas, disiplin dan memukau dalam ajang lomba baris-berbaris.

“Kami mengajak kepada seluruh tim yang berlomba untuk menjunjung tinggi sportivitas karena menang kalah merupakan hal yang biasa, karena itu dapat dijadikan motivasi positif untuk menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Hengki.

Sementara itu Ketua GM FKPPI Sulut Dr J Victor Mailangkay SH MH mengatakan, lomba seperti ini sudah sangat jarang dilaksanakan terutama antar sekolah padahal nilai yang ada begitu besar.

“Itu sebabnya, lomba ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 dan Hari Pahlawan 10 November 2022,” ujar Victor Mailangkay.

Ketua Umum Pengurus Pusat GM FKPPI Dwi Rianta Surbakti yang hadir dalam pembukaan lomba mengatakan, lomba tersebut dapat membangun jiwa Pancasila bagi siswa dan siswi khususnya di wilayah Provinsi Sulut.

“Serta dapat membentuk karakter pelajar di Provinsi Sulut khususnya para peserta lomba PBB ini,” kata Dwi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pabandya Wanwilsterdam XIII/Merdeka Letkol Inf S Bayu Aji SSos, Pabandya Komsos Sterdam XIII/Merdeka Letkol Inf I Komang Suarsa, SPd, Kepala Sekjen GM FKPPI Bintoro, dan Sekjen GM FKPPI Ari Garyanida.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.