Rapat Paripurna DAlam Rangka HUT ke-594 Minahasa, Dihadiri Gubernur Sulut

oleh -4 views

MINAHASA -Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU ASEAN Eng (ROR), bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring – Lumanauw, SIP dan Wakil Bupati Minahasa Dr. (H.C) Robby Dondokambey, SSi MM (RD) bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, SE mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Minahasa ke-594 Tahun 2022 di Gedung Wale Ne Tou Tondano, dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw didampingi Sekretaris TP-PKK, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS. Sabtu (5/11/2022).

Bupati Minahasa dalam sambutannya, selang empat tahun masa kepemimpinan. ROR RD, Minahasa terus menampakkan berbagai kemajuan, sekalipun sempat dilanda Covid 19, namun Minahasa terus bergerak maju.

” Kami bersyukur sebab Minahasa dimasa kepemimpinan saya dan pak Wakil Bupati telah banyak menghasilkan kemajuan-kemajuan yang sangat berarti Minahasa Terus Maju dan Makin Hebat,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, Minahasa diperingatkan HUT ke 594, menggelar Iven Festival Danau Tondano yang berbagai kegiatan yabg digelar yang bertujuan untuk menarik minat kunjungan wisata. Selain itu di gelar Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2022 yang menampilkan potensi sumber daya alam serta capaian pembangunan.

Baca juga:   Bupati ROR Perintahkan Damkar Minahasa Standby Dilokasi Perhitungan Suara

” Terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Minahasa yang telah mendoakan dan mendukung pemerintah ini. Terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam rangkah mewujudkan Minahasa yang maju dan hebat diantaranya Forkopimda.

” Minahasa terus maju berkat doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat serta dukungan Forkopimda. Inilah yang menjadi modal kami dalam memajukan daerah ini ,” tutur Bupati.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya memohon kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan serta semangat mapalus dsn gotong royong yang selama ini menjadi pemersatu ditengah berbagai perbedaan.

” Tetap dan terus pertahankan semangat mapalus dan hidup rukun damai. Apalagi Minahasa adalah barometer kerukunan hidup antar sesama di daerah ini bahkan negeri ini,” harap Gubernur.

Acara dilanjutkan dengan pemasangan lilin HUT ke 594. Diketahui sebelum Sidang Paripurna di gelar. Terlebih dahulu dilaksanakan upacara penganugerahan gelar adat Tonaas Wangko kepada beberapa tokoh yang dianggap berjasa.

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Glady Kandouw SE didampingi Wakil Ketua Steysi Runtu dan Denny Kalangi, dihadiri anggota DPRD Minahasa.

Baca juga:   Kunker ke Kecamatan Kakas, Mewoh Ajak Saling Bersinergi

Turut hadir, Bupati Minahasa Utara bersama Wakil Bupati Minahasa Utara, Bupati Minahasa Selatan, Walikota Tomohon, Wakil Walikota Manado, Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Anggota DPD RI, Forkopimda Sulawesi Utara, Forkopimda Kab. Minahasa, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

(Frits Mentu/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.