Peduli Kaum Lanjut Usia, Pemkot Bitung Genjot Pembangunan Taman Lansia

oleh -28 views
Kadis Perkim Bitung, Mex Iver Mapahena

BITUNG – Kepedulian Pemerintah Kota Bitung pada kaum lanjut usia (Lansia) bukan hanya isapan jempol belaka.

Buktinya saat ini Pemkot Bitung dibawa komando Maurits-Hengky, terus menggenjot pembangunan taman Lansia di Kelurahan Tandeki, Kecamatan Matuari.

Kepala Dinas Perkim Bitung, Mex Iver Mapahena saat diwawancarai Selasa (25/10/2022) mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot proyek pembangunan taman Lansia yang digagas Maurits-Hengky tersebut, mulai dari pematangan lahan, pembangunan talud, gerbang, aula hingga penyiapan lahan parkir.

Pada kesempatan tersebut Mex mengatakan, pembangunan tamn Lansia ini akan dibangun secara bertahap, hingga 2023.

“Jadi pada 2022 kita berfokus pada pematangan lahan, pembangunan talud, gerbang, aula hingga penyiapan lahan parkir dan ditargetkan selesai 31 Desember,” ujarnya.

Sementara tambah dia, pada 2023 pihaknya mulai akan berfokus pada pembangunan dan penataan taman lansia.

Sebelumnya Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengatakan Pemkot Bitung saat ini tengah mengebut pembangunan taman Lansia yang berlokasi di Kelurahan Tandeki.

Baca juga:   Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Bitung

“Hal ini dikhususkan sebagai tempat pertemuan sekaligus merawat kesehatan mental para kaum Lanjut usia, yang perlu ketenangan dan kenyamanan, dimana pada taman Lansia kita juga menyiapkan program pelayanan kesehatan” ujarnya saat menghadiri kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia (HLU) ke-26 pada Senin (27/6/2022) di GOR Duasudara Manembo-nembo.

Wali Kota juga menambahkan, Pemkot Bitung juga berencana akan menyiapkan bus khusus untuk operasional para lansia demi menunjang program-program pemerintah

“Ini merupakan wujud Komitmen Maurits-Hengky kepada masyarakat Bitung, mulai dari masih bayi hingga masa lanjut usia akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah, dimana seperti tagline dari kami berdua “bekerjalah dengan cinta serta jauhkanlah kebencian” tandasnya. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.