Bupati Royke Roring Hadiri Pembukaan Konas FKPKB PGI ke XV di Kupang

oleh -11 views

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng yang juga Ketua Komisi PKB Sinode Am Gereja- gereja (SAG) Sulawesi Bagian Utara dan Tengah  menghadiri pembukaan Konsultasi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FKPKB) Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) Ke XV yang dilaksanakan di Gedung GMIT Center kota Kupang, Kamis (20/10/2022).

Pembukaan Konas FKPKB PGI Ke XV itu diawali dengan Ibadah dengan Khadim Ketua Sinode GMIT Pdt DR Merry Kolimon.

Menurut Sekretaris Umum MPH PGI, Pendeta Jacklevyn Manuputty, mengatakan Konas XV Kaum Bapak PGI sangat dibutuhkan untuk saling menasihati sehingga  iman semakin kuat.

“Konsultasi Nasional FKPKB PGI Ke XV dilaksanakan sebagai upaya bagi kita untuk saling menasihati, sehingga  iman bisa bertumbuh semakin kuat,” ucap Kolimon.

Manuputty menambahkan Konas XV Kaum Bapak menjadi tempat untuk menjumpai Allah. Menurutnya, panggilan gereja-gereja adalah panggilan untuk melayani umat dalam segala situasi.

“Panggilan Kekristenan bukan hanya kata-kata tetapi harus melalui tindakan, dan kehidupan kerukunan bersama,” ujarnya.

Baca juga:   Lakalantas Tunggal di Senduk, Pengendara Sepeda Motor Tewas di TKP

Dikatakan, kaum Bapak selama ini terlibat aktif dalam kehidupan dan pengembangan gereja yang sangat bermanfaat bagi bangsa.

“Mari kita dukung segala pergumulan untuk bangsa dan negara tentu harus segera keluar dari segala tantangan yang ada, ” tutupnya.

Sementara, Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan gerejawi secara nasional di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dikatakan Viktor, Konas kali ini akan membicarakan sejumlah isu nasional. Karena itu, perlu menghadirkan kolaborasi dari gereja – gereja yang bernaung di bawah PGI, sehingga dapat melahirkan gagasan dan gerakan baru bagi Kaum Bapak, sehingga terlibat dalam penyelesaian masalah bangsa.

Gubernur VBL tak lupa berpesan, agar hasil Konas nantinya memberikan dampak positif bagi penanganan stunting di NTT, serta bisa mendukung peningkatan ekonomi keluarga.

“Kita harus berpikir dengan tepat dan cepat, kalau itu kita mau maju. Saya berharap, tamu yang hadir di sini bisa memberikan pikiran – pikiran yang positif. Saya mau, setelah Konas ini, stunting bisa turun,” imbuhnya.

Baca juga:   Kebugaran Fisik Anggota Satgas TMMD Cegah Insiden

VBL menambahkan, dengan hadirnya Ketua Umum PGI, Olly Dondokambey, menjadi motivasi agar ke depan kolaborasi Kaum Bapak/Pria dari sejumlah gereja, bisa memberikan sumbangsih bagi NKRI.

“Saya harap Pak Dondokambey sebagai ketua umum pusat yang sudah hadir, bisa bersama kita dalam semangat gotong royong. Dari Konas ini, kami harapkan agar NKRI tetap baik,” kata Viktor.

Turut Hadir  Direktur Utama BNI46, Royke Tumilaar, Pj, Walikota Kupang, George Hadjoh, Bupati Malaka, Simon Nahak, serta ratusan peserta perwakilan Kaum Bapak/Pria dari 95 Sinode, para Bupati Dan Wali kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

(Frits Mentu/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.