DPRD kota Manado Sosialisasikan Ranperda Dibeberapa Kecamatan

oleh -9 views

MANADO – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Manado melakukan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Manado di sejumlah kecamatan.

Setelah sebelumnya melakukan sosialisasi di Kecamatan Malalayang, Kecamatan Tikala, dan Kecamatan Tuminting Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Manado kembali menggelar sosialisasi rancangan peraturan daerah (Ranperda) di kecamatan Singkil. Jumat, (14/10/2022).

Kegiatan yang ini membahas 4 rencana rancangan peraturan daerah yaitu, Ranperda tentang penyelenggaraan pendidikan, Ranperda tentang pendapatan daaerah, Ranperda retribusi daerah dan Ranperda penamaan jalan daerah.

Dalam sosialisasi ini, Wakil Ketua DPRD kota Manado, Adrey Laikun berharap peran aktif masyarakat dalam memberikan masukan pada proses penyusunan maupun sosialisasi yang nantinya akan menjadi peraturan daerah.

“Kami tahu dalam setiap kerja dan pelayanan kami kepada masyarakat, tentunya dengan adanya kegiatan ini mari kita sama – sama proakstif untuk memberikan masukan untuk kerja nyata dan semoga apa yang kurang bisa kita benahi bersama,” ujar Adrey Laikun

Baca juga:   Reses DPRD di Akhir November

Sedangkan Ketua Bapemperda Sonny Lela menyebut, DPRD bersama pemerintah harus menyusun Ranperda tersebut guna menyesuaikan dengan UU Cipta Kerja.

Yang pasti Ranperda ini adalah Ranperda yang berpotensi atau bermanfaat bagi masyarakat,”pungkas Lela.

Banyak masyarakat menginginkan peningkatan infrastruktur pendidikan dan bahkan ada yang mengeluhkan terkait rencana fullday school dan maraknya tawuran sekolah.

Di lain pihak, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat langsung merespon masukan-masukan dari masyarakat.

“Yang menjadi masukan akan kami teruskan ke dinas terkait untuk dianalisa dan dipertimbangkan dimasukan dalam Perda,”ujar Lakat

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah kota Manado, Micler Lakat SH MH, Ketua Bampemperda Sony Lela, Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone, Hengki Kawalo, Benny Parasan, Mona Kloer dari , Royke Anter, Lily Walanda serta Sekretaris DPRD kota Manado Julises Oehlers.

(AlfaLangkai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.