Danrem 131/Santiago Pimpin Sertijab Dandim 1312/Talaud

oleh -6 views

MANADO– Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P., M.M memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan Dandim 1312/Talaud, Senin (17/10/2022)
bertempat di Aula Santiago, Makorem 131/Santiago.

Penyerahan tongkat komando dan tanda jabatan pun menjadi tanda resminya perpindahan jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1312/Talaud dari Letkol Inf Agus Ariyanto kepada Letkol Inf Sigfried W Panaha SSos.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Mukhlis menyampaikan selamat kepada Letkol Agus dan Letkol Sigfried atas jabatan yang baru.

“Sebagai pribadi dan komandan satuan, saya juga menyampaikan terima kasih kepada Letkol Agus dan istri atas pengabdiannya di Kodim 1312/Talaud. Selamat menjalankan tugas yang baru, selamat berkarya,” ucap Mukhlis.

Sementara, untuk Letkol Sigfried Panaha, Danrem mengungkapkan fakta, di mana Dandim 1312/Talaud ini ternyata bukan orang baru, Letkol Panaha pernah menjabat sebagai Pabung (perwira penghubung) Korem 131/Santiago di Kodim 1312/Talaud.

Selain itu, Letkol Panaha yang adalah putra daerah Talaud merupakan Kasdim pertama di Kodim 1312/Talaud.

Baca juga:   Brigjen Mukhlis Hadiri Gelar Integrasi dan Peninjauan Materiil Mobile Field Hospital Rumkit Lapangan

“Pernah jadi Pabung, Kasdim pertama di Kodim Talaud dan kini kembali jadi Dandim. Lakukan yang terbaik. Sebagai putra daerah Talaud sudah hafal betul kondisi Talaud,” kata Danrem 131/Santiago.

Danrem pun memberi tugas pertama bagi Letkol Sigfried Panaha yaitu mendatangi seluruh prajurit yang ada di wilayahnya, termasuk satgas ops perbatasan.

Serah terima jabatan pun ditutup dengan penyerahan cinderamata dari jajaran Korem 131/Santiago dan foto bersama.

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yuda Kurniawan, Ketua KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka beserta pengurus, Kasi Kasrem 131/Santiago dan para Ka/Dan Balak Aju Kodam XIII/Merdeka, para Dandim jajaran Korem 131/Santiago.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.