Rangkaian HUT Ke-77 TNI, Danrem 131/Santiago Buka Giat Karya Bakti di Pulau Bunaken

oleh -12 views

MANADO– Dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M. membuka Kegiatan Karya Bakti.(Karbak), yang berlokasi di Pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan Kota Manado, Rabu (12/10/2022).

Danrem 131/Stg dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  kepada seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan karya bakti ini di pulau Bunaken.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. kegiatan Karbak di kawasan Pulau Bunaken ini, perlu menjadi perhatian khusus dikarenakan lokasi ini juga merupakan salah satu tempat favorit tujuan bagi wisatawan asing maupun domestik.

Menurutnya, bahwa kegiatan Karya bakti merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah serta komponen masyarakat.

“Kegiatan Karya Bakti adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” ucap Danrem 131/Santiago dalam sambutannya.

Baca juga:   Danrem 131/Santiago Pimpin Sertijab Dandim 1312/Talaud

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan serempak di seluruh wilayah sulawesi utara, dan melibatkan unsur TNI yang ada di wilayah 15 kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara, dan melibatkan sekitar 4500 personil TNI dan Polri dalam kegitan ini,” ucap Danrem 131/Stg kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa Kegiatan Karya bakti ini selain membersihkan pesisir pantai sekaligus membersihkan sampah di permukaan dan dalam laut Bunaken.

“Kita berharap Semoga dengan kegiatan karya bakti ini semakin meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Bunaken,” tutup Brigjen Mukhlis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kasdam XIII/Merdeka,
Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos, M.Si, Irdam XIII/Mdk Brigjen TNI Denny R.I Masengi, Kapok Sahli Pangdam XIII/Mdk Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang, S.I.P, Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, CHRMP, Kabakamla Zona Maritim tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas, Danlanud Sri/Mdo, Marsma TNI M. Satrio Utomo, S.H, Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Hengky Yudha Setiawan, Kadis Ops Lanud SRI Kolonel PNB Ade Fitra, Kasat Polair/Mewakili Kapolresta Manado AKP Kretsman Mulalinda, S.Pd,MH, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily, Kadis Lingkungan Hidup Daerah Prov. Sulut Ir. Limi Mokodompit, M.M, Ketua GM FKPPI Sulut, Dr. J. Victor Mailangkay, S.H, M.H,
Ketua Pemuda Pancasila Kota Manado, Eko JM Tuppang, Para Asisten Kodam XIII/Mdk, Para Kasi Kasrem 131/Stg, Sekcam   Mewakili  Camat Bunaken kepulauan Novero Takeendengan, Kapolsek Pulau Bunaken Ipda Putut Wiyono, SH, Kepala Balai TN Bunaken Seni, Lurah Bunaken Rony Caroles, para anggota TNI/POLRI dan masyarakat Pulau Bunaken.

Baca juga:   Anggota Korem 131/Stg Olah Raga Bersama

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.