25 Prajurit Kikav 10/MSC Ikut Lomba 5K Obstacle Run Warrior

oleh -50 views

TOMOHON – Sekira 24 Prajurit Kikav 10/MSC di bawah pimpinan Letda Kav Ferry Febrianto mengikuti kegiatan Lomba 5k Obstacle Run Warrior yang diselenggarakan oleh Rindam XIII/Merdeka, Sabtu (8/10/2022) bertempat di Markas Rindam XIII/Merdeka, Tomohon.

Pelaksanaan Lomba 5K Obstacle Run merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan diikuti oleh TNI/Polri dan sejumlah komunitas runners di Sulawesi Utara.

Kepada awak media, Wakil Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba menyampaikan tujuan dan harapan digelarnya kegiatan ini.

“Harapan kita tentunya olahraga ini bisa dikenal masyarakat Tomohon khususnya dan Sulawesi Utara umumnya. Sebagaimana kita ketahui, ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Tomohon. Dan ini juga merupakan ide baru dari komandan rindam, Kolonel Inf Endra Saputra,” ujarnya.

Ia pula berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT TNI.

Baca juga:   Kahubdam Cup Mobile Legend Bang Bang, Tim E-Sport Kikav 10/MSC Raih Juara 2

“Mungkin tahun depan ada kegiatan lain lagi. Karena tahun ini bukan hanya obstacle run yang dilaksanakan, tapi sebelumnya sudah ada kegiatan, diantaranya minggu lalu ada fashion show dan nantinya minggu depan akan dilaksanakan battle sound dan gerak jalan santai,” bebernya.

Diketahui, obstacle yang dilewati para peserta berjumlah 14 obstacle. Dari sumber yang didapat, ada ratusan peserta baik dari TNI Polri maupun umum yang turut meramaikan kegiatan ini.

Menurut Dankikav 10/MSC Kodam XIII/Merdeka Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, S.T.Han, melalui Letda Kav Ferry Febrianto, bahwa keikutsertaan Prajurit Kikav 10/MSC adalah untuk mempererat hubungan antara TNI/Polri dan masyarakat umum.

“Melalui Lomba ini, akan mempererat hubungan antara TNI/Polri dan masyarakat, karena di samping berlomba, kita juga ikut merayakan HUT ke-77 TNI bersama anggota Polri dan masyarakat,” ucap Letda Ferry.

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.