Hadiri HUT ke-18 SMAN 1 Wori, Dankikav 10/MSC Beri Wejangan dan Motivasi ke Siswa

oleh -107 views
Dankikav 10/MSC Kodam XIII/Merdeka Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, S.T.Han.

MINUT– Komandan Kompi Kavaleri 10/ Manguni Setya Cakti (Dankikav 10/MSC) Kodam XIII/Merdeka Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, S.T.Han, menghadiri parayaan HUT ke-18 SMA Negeri 1 Wori, Senin (10/10/2022), yang digelar persekolahan SMA Negeri 1 Wori.

Dalam penyampaiaannya, Lettu Eka mengucapkan selamat atas ketambahan umur 1 tahun untuk SMA Negeri 1 Wori.

“Selamat HUT ke-18 SMA Negeri 1 Wori. Semoga ke depan semakin lebih baik dan lebih berprestasi lagi,” ucap Eka.

Pada kesempatan tersebut, Lettu Eka memberikan wejangan dan motivasi bagi para murid di persekolahan tersebut.

“Adik-adik sekalian, masa muda haruslah mempersiapkan diri dengan baik untuk menuju usia dewasa. Persiapkanlah diri dengan baik, sehingga nanti jika waktunya tiba, kalian tak akan kebingungan untuk menggapai cita-citamu,” ucapnya memberikan nasehat.

Lanjutnya, jika saat ini kita terlena dengan pergaulan yang salah, suka bolos, merokok sambil minum minuman keras, memang terlihat keren dan gaul.

Baca juga:   Dankikav 10/MSC  Sambut Kunjungan Kepsek SMAN 1 Wori, Siap Bantu Bina Siswa yang Membolos

“Tapi nantinya, kita akan tertinggal dari teman-teman seangkatan kita yang benar-benar telah mempersiapkan dirinya untuk masa depan yang cerah. Jadi di saat kita melihat teman-teman kita satu persatu telah menggapai cita-citanya, kita masih sibuk untuk mencari kerja. Jadi mulai dari saat ini, persiapkan diri kalian dengan baik,” ajak perwira muda ini.

Lebih lanjut Dankikav 10/MSC menjelaskan kesepakatan yang telah dibuat dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wori.

“Sesuai kesepakatan dengan pihak sekolah, jika prajurit Kikav 10/MSC mendapati ada siswa SMA Negeri 1 Wori yang bolos saat jam pelajaran, akan ditindaki dengan membawa siswa tersebut ke Markas Kikav 10/MSC untuk diberi pembinaan. Jadi, jangan sampai kedapatan membolos, jika tak ingin hormat bendera di tengah terik matahari atau ikut latihan baris-berbaris (PBB),” ujar Eka sambil senyum.

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Wori, Adri Mandey S.Pd, sangat mengapresiasi dan berterimakasih untuk bantuan dan kepedulian Dankikav 10/MSC Kodam XIII/Merdeka untuk masa depan para muridnya. Pembinaan yang akan diberikan oleh para prajurit Kikav 10/MSC kepada siswa yang bolos dianggap perlu demi mendisiplinkan para siswa.

Baca juga:   Kahubdam Cup Mobile Legend Bang Bang, Tim E-Sport Kikav 10/MSC Raih Juara 2

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini. Kami apresiasi juga kepedulian prajurit Kikav 10/MSC yang akan memberikan pembinaan bagi siswa kami yang kedapatan bolos saat jam pelajaran,” tutup Kepsek Adri.

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.